Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Rumpin Bersama Instansi Terkait Bantu Evakuasi Bencana Kebakaran

Bogor, jurnalpolisi.id

Bhabinkamtibmas Polsek Rumpin, Polres Bogor bersama instansi terkait membantu evakuasi kebakaran yang terjadi pada, Sabtu siang (24/8/2024) sekira pukul 12.30 WIB di Kampung Panoongan, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Kebakaran ini diduga karena puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Menurut informasi yang diterima Kapolsek Rumpin AKP Suyoko, SH, menjelaskan kebakaran tersebut menghanguskan limbah busa spring bed yang berada di sebuah lahan kosong.

Bahwa dari hasil pemeriksaan didapati keterangan A dari pemilik lahan, Bapak Madropi, kebakaran ini diduga dipicu oleh puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Dalam pemadaman kebakaran tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kampung Sawah, Bripka Iwan Abdurahman, bersama anggota Satpol PP dan warga setempat, segera melakukan upaya pemadaman api setelah kebakaran dan api berhasil dipadamkan setelah beberapa saat.

Sementara kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Iwan Abdurahman juga menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dan waspada, terutama di musim kemarau ini, di mana risiko kebakaran lebih tinggi. Ia mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan, terutama dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang bisa memicu kebakaran.

Kondisi di lokasi kebakaran sudah terkendali dan petugas terus mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran selama musim kemarau ini.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *