Wakili Pejabat Bupati Malra Rahayaan Hadiri Bakti Sosial dan Khitanan Massal

Malra, jurnalpolisi.id

Wakili Pejabat Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono M.Si Rahayaan hadiri Bakti Sosial dan Khitanan Massal yang berlangsung di Lapas Kelas IIB Tual, Sabtu (03/08/2024)

Lapas yang terletak di Jl. Jendral Sudirman, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku tersebut saat ini dihuni 97 Warga Binaan Pemasyarakat (WBP). Dimana terdapat 92 Warga Binaan Laki – laki dan 5 Warga Binaan Perempuan

Rahayan saat di temui media ini, usai melihat proses khitanan di Lapas kalau Pemerintah Daerah sangat merespon kegiatan Bakti Sosial dan Khitanan Massal yang berlangsung di Lapas Kelas IIB Tual itu.

“Pemerintah Daerah sangat merespon kegiatan Khitanan ini. Khitanan diikuti 23 anak bangsa, “ungkap Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Malra ‘Karel Rahayaan S.Sos

Kegiatan ini, tambah Rahayaan dalam rangka menyongsong Hut RI dan Pengayoman yang ke 79 Tahun. Dan untuk pertama kali Lapas Kelas IIB Tual melaksanakan Khitanan Massal.

Dilapas Rahayaan juga bilang banwa berdasarkan apa yang disampaikan Kalapas kalau para Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) setelah kembalinya dari Lapas tersebut bisa mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Jadi diharapkan mereka setelah kembali, menjadi garda terdepan dalam perubahan hidup,”sebut Rahayaan mengutip yang disampaikan Kalapas Kelas IIB Tual Maulana Luthfiyanto

Dimana Pemerintah Daerah, Rahayaan katakan sangat mendukung pembinaan di Lapas Kelas IIB Tual ini, dikarenakan mereka banyak diberikan ilmu pengetahuan, teknik yang berkaitan dengan inovasi kerja.

Dan sebagai informasi pelaksanaan Bakti Sosial dan Khitanan Massal bukan saja diikuti para anak-anak melainkan sejumlah WBP dari total 23 orang tersebut, sepuluh diantaranya merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Tual.

Sedangkan Bakti Sosial dan Khitanan Massal juga dihadiri Pejabat Walikota Tual, R Affandy Z Hassannusi S STP.,M.Si para OPD Tual dan Maluku Tenggara tokoh Agama, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Tenggara dan sejumlah BUMN didaerah itu.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *