Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Peringatan Hari Pengayoman ke-79 di Taman Makam Pahlawan P.Sidimpuan

P.Sidimpuan – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padangsidimpuan (Psp) mengadakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota P.Sidimpuan pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Kalapas , Japaham Sinaga, menegaskan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi mendirikan bangsa dan negara. Ia juga menyampaikan bahwa penghormatan ini mencakup pahlawan-pahlawan bangsa serta pemikir-pemikir dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar dalam menciptakan hukum yang adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ziarah dan tabur bunga ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi negeri ini,” ungkap Japaham Sinaga.

Upacara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kalapas, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan doa, dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Japaham Sinaga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi generasi penerus untuk terus mengingat dan menghormati jasa para pejuang bangsa.

“Terima kasih kepada para pejuang bangsa yang telah gugur untuk memerdekakan negara ini. Semoga kita dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

Di akhir acara, Kalapas menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh insan Pengayoman dalam memperingati Hari Pengayoman ke-79, dengan harapan Kemenkumham terus mengabdi untuk negeri menuju Indonesia Emas 2025. (P.HRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *