Upacara Detikdetik Proklamasi HUT RI ke-79 Bukittinggi Khidmat dan Lancar.

Bukittinggi- jurnalpolisi.id

Pelaksanaan upacara detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, dengan inspektur upacara Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, SH, ditandai pengibaran bendera duplikat merah putih berlangsung khidmat lancar dan tertib.

Kegiatannya pada hari sabtu (17/8/2024) di lapangan Wirabraja 0304/Agam di Bukittinggi.

Sebelum pengibaran bendera duplikat merah putih terlebih dahulu diperdengarkan bunyi sirine, beduk, lonceng gereja dan sejumlah alat musik diseputaran lapangan Wirabraja.

Pengibar bendera melalui Pasukan Pengibar Bendera sebanyak 54 orang terdiri dari 26 pelajar putra dan 28 pelajar putri 54, yang terpilih berhasil mengibarkan bendera melalui 3 orang penggerek tali bendera sampai ke puncak tiang bendera di lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Selesai pengibaran bendera dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur upacara Wali kota Bukittinggi Erman Safar, diiringi lagu mengheningkan cipta melalui korsik, dan pembacaan teks proklamasi oleh ketua DPRD Kota Bukittinggi sementara Syaiful Efendi Lc.MA.

Upacara detik-detik proklamasi HUt RI ke 79 di lingkungan Kota Bukittinggi ditutup dengan Pembacaan doa. Selesai upacara inspektur upacara bersama rombongan melanjutkan ziarah ke makam pahlawan dan pemberian remisi ke Lapas Bukittinggi.[Syafrianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *