Tekankan Semangat Pengabdian,Kapolres Lhokseumawe Ucapkan Selamat Hari Juang Polri.

LHOKSEUMAWE – jurnalpolisi.id

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K, mengucapkan selamat Hari Juang Polri kepada seluruh jajaran kepolisian, khususnya anggota di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, AKBP Henki Ismanto menekankan pentingnya semangat pengabdian, integritas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Momentum Hari Juang Polri ini, menurut Kapolres, harus dijadikan sebagai pengingat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Semangat juang ini adalah warisan para pendahulu kita yang harus kita jaga dan kembangkan. Mari kita bersama-sama menjadikan Polri semakin dekat di hati masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh personel untuk memanfaatkan momen ini sebagai refleksi diri dan motivasi untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas. “Semoga semangat juang ini semakin mengokohkan Polri sebagai institusi yang terpercaya dan profesional dalam menjaga stabilitas keamanan,” tutup AKBP Henki Ismanto.

Hari ini upacara peringatan Hari Juang Polri yang pertama kalinya dilaksanakan di Monumen Perjuangan Polri Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Peringatan ini bertepatan dengan peristiwa bersejarah di mana Polisi Istimewa menyatakan kesetiaannya kepada Negara Republik Indonesia pada tahun 1945.

Hari Juang Polri yang diperingati setiap 21 Agustus ini resmi ditetapkan melalui Keputusan Kapolri Nomor: KEP/95/I/2024 tanggal 22 Januari 2024 tentang Hari Juang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1325/VII/2024 tanggal 12 Agustus 204 tentang Tata Upacara Hari Juang Polri.
(Risyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *