Sosialisasi Pembangunan Jembatan Gantung , PANCIMAS MAJU JELITA di Desa Ujunggagak Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap.

Cilacap – jurnalpolisi.id

Tasyakuran dan selamatan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung PANCIMAS MAJU JELITA ( Panikel Cibereum Masyarakat Maju Juandi Novita ) di desa ujunggagak kecamatan kampung laut, Senin 26 Agustus 2024.

Jembatan satu satunya akses warga, khususnya warga masyarakat desa ujunggagak kecamatan kampung laut yang selama bertahun tahun hanya di buat dari papan dan bambu , dan Sudah beberapa kali hanyut di terjang banjir.

Kepala desa ujunggagak Juandi , Sudah mengusulkan Berkali kali , Baik melalui Pemerintah Kabupaten, Melalui Anggota Dewan untuk segera di bangun baik jembatan permanen maupun jembatan gantung, Namun usulan tersebut tidak terealisasi, Sehingga pada Suatu hari di momen yang sangat baik Juandi mengusulkan langsung ke Anggota KOMISI V DPR-RI ibu Hj Novita Wijayanti,SE.MM

Hal itu menjadi perhatian khusus oleh Anggota KOMISI V DPR-RI Hj. NOVITA WIJAYANTI, SE.MM Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan 8 Cilacap Banyumas yang bermitra dengan Kementrian PUPR

Alhamdulillah usulannya bisa terealisasi dan hari ini di adakan Tasyakuran dan selamatan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung PANCIMAS MAJU JELITA ( Panikel Cibereum Masyarakat Maju Juandi Novita )

Hadir dalam kegiatan tersebut, P2JN Jateng DIY , Kepala BBWS Citanduy, Ir.Sujito Kepala Bapeda Kabupaten Cilacap, Suheri Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Fraksi Partai Gerindra, Novita Center, Fitri Awaluddin Muuri, Perwakilan Kementrian PUPR, Kepala BPBD kabupaten Cilacap, Danramil 09/Kawunganten, Lanal kampunglaut, Jajaran Forkompincam Kecamatan Kampung Laut, Kepala desa ujunggagak beserta perangkat, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat desa ujunggagak.

Dalam sambutannya Suheri Anggota DPRD Kabupaten Cilacap menyampaikan, Alhamdulillah sebentar lagi warga masyarakat khususnya masyarakat desa ujunggagak akan memiliki jembatan gantung yang merupakan aspirasi beliau Anggota KOMISI V DPR-RI ibu Hj.Novita Wijayanti, Semoga nantinya jembatan gantung tersebut bermanfaat khususnya warga masyarakat desa ujunggagak terutama aktivitas anak anak sekolah.

Kami hanya titip pesan kepada pak Kepala desa ujunggagak khususnya, Mari bersama sama saling membantu , saling bekerjasama antara pemerintah desa dengan pemerintah Kabupaten terutama dengan kami kami ini Selaku Anggota dewan ,Baik itu Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Seorang kepala desa itu harus kompak ,Kalau ingin desanya di bangun.

Acara di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ir.Sujito yang di berikan kepada Juandi kepala desa ujunggagak , Supaya pembangunan jembatan gantung PANCIMAS MAJU JELITA di Desa Ujunggagak berjalan dengan lancar tanpa ada halangan atau rintangan apapun.

Warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut sangat antusias dan merasa senang adanya Pembangunan Jembatan Gantung tersebut.

(Syaifulloh/Darto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *