Simulasi Sispamkota: Kapolres Lhokseumawe Tekankan Pengendalian Emosi dan Kepatuhan Komando

LHOKSEUMAWE – jurnalpolisi.id

Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 di Lapangan Satya Haprabu, Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (24/8/2024) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, menekankan pentingnya menjaga emosi dan mengikuti instruksi komando selama bertugas. “Simulasi Sispamkota ini merupakan gambaran umum dari tugas kita ke depan. Namun, saat di lapangan, dinamika dan eskalasi bisa berbeda,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi dedikasi dan persiapan yang dilakukan oleh seluruh personel, baik secara fisik maupun mental. “Saya ucapkan terima kasih atas tenaga dan pikiran yang sudah dicurahkan. Ini hanyalah skenario, harapannya kita tidak perlu menghadapi kerusuhan dan korban, tetapi situasi tetap aman dan damai,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan agar seluruh personel menjaga kesehatan dan keselamatan, serta menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun institusi. Ia juga menekankan pentingnya netralitas personel dalam Pemilu dan mengingatkan agar tidak ada yang mendukung calon atau pasangan calon tertentu.

“Kita harus terus berlatih, terutama dalam pengendalian massa (Dalmas). Lebih baik kita mandi keringat saat berlatih daripada harus mandi darah saat bertugas,” tegas Kapolres, mengakhiri sambutannya.
(SY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *