Silaturahmi Ikatan Jurai Besemah Prabumulih dan Bentuk Kepengurusan Baru

Prabumulih – jurnalpolisi.id

Silaturahmi keturunan Jurai Besemah dan pembentukan kepengurusan yang baru dilaksanakan di kediaman H. Abi Kusno di Kelurahan Gunung Ibul pada tanggal 07 Agustus 2023. Ikatan Jurai Besemah Prabumulih merupakan tali silaturahmi keturunan Besemah yang berada di Kota Prabumulih, sehingga kedepannya silsilah keturunan dan adat Besemah tidak terlupakan. Besemah memiliki sejarah tersendiri di Indonesia, selain Jagat Besemah, ada juga Jagat Aceh, dan Jagat Jawa.

Ketua Kepengurusan Jurai Besemah Kota Prabumulih, Samiri HS, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ikatan Jurai Besemah ini telah berdiri sejak 18 tahun yang lalu di Kota Prabumulih. Ia berharap dengan kepengurusan yang baru, Ikatan Jurai Besemah akan menjadi lebih baik lagi. Secara resmi, Samiri HS menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya karena masa jabatannya telah berakhir. Ia juga memohon maaf dengan sepenuh hati jika selama masa jabatannya terdapat kesalahan dan kekurangan.

Ada tiga calon kandidat dalam pemilihan Ketua Kepengurusan Ikatan Jurai Besemah Kota Prabumulih, yaitu Feri, Nodirullah, dan Sastra Wijaya. Pemilihan dilakukan secara aklamasi, dan Feri terpilih sebagai ketua dengan 44 suara, Sastra Wijaya sebagai wakil ketua dengan 9 suara, dan Nodirullah sebagai sekretaris dengan 2 suara.

Dalam sambutannya, Feri, ketua terpilih, menyampaikan bahwa ia akan menjabat hanya untuk satu periode, yaitu 2024-2028. Selama masa jabatannya, ia berkomitmen untuk menjalankan organisasi dengan transparansi dan terbuka terhadap teguran, kritik, dan saran. Feri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi Ketua Kepengurusan Ikatan Jurai Besemah Kota Prabumulih.(Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *