Semaraknya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Warga RT.04/RW.03 Desa Sidaurip-Gandrungmangu, Antusias Adakan Lomba Agustusan

Cilacap- jurnalPolisi.id

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) merupakan hari bersejarah bagi bangsa yang patut untuk dirayakan. Masyarakat Indonesia pun biasanya akan mengadakan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, termasuk dengan cara lomba lomba.

Hari Minggu 25 Agustus 2024, warga masyarakat komplek dusun Sidaurip adakan acara Lomba Agustusan menjadi tradisi tahunan yang bisa memberikan hiburan dan kegembiraan bagi masyarakat. Di sisi lain, lomba juga bisa menjadi ajang silaturahmi yang dapat mempererat tali persaudaraan antar-warga, baik di wilayah dusun Sidaurip RT 04 RW 03, Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Hari ini merupakan hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, Dan sudah menjadi Tradisi Masyarakat Indonesia setiap tahunnya mengadakan lomba 17 agustusan diadakan salah satunya di Dusun SidaUrip RT.04 RW.03 bertempat di halaman rumah Lulu Atul Amanah. Acara ini dihadiri langsung oleh Gus Anam selaku ketua panitian beserta tim’nya Pengerak acara lomba lomba

Dipertengahan acara lomba lomba Gus Anam selaku ketua panitian menyampaikan, “Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, Semoga Indonesia semakin berkembang, maju dan jaya terus. Alhamdulillah Warga dusun Sidaurip RT 04 RW.03, terlihat antusias ikut memeriahkan kegiatan perlombaan 17an, semoga warga RT.04 semakin kompak terus untuk kedepannya” Jelas Gus Anam.

Lanjut Gus Anam, “Adapun beberapa perlombaan diantarannya Lomba Joget sambil mengeluarkan bola dalam kerdus, balap karung, memasukan sedotan ke dalam botol dengan hidung, menagkap belut masukan ke dalam botol, joget sambil merebut bangku, panjat pinang, dan masih banyak perlombaan lainnya.

Masyarakatpun terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut, apalagi lomba yang di gelar diikuti mulai dari anak-anak sampai orang tuapun mengikuti perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah acara perlombaan berjalan dengan lancar masyarakatpun sangat mensupport kegiatan ini, Dengan diadakannya perlombaan 17an ini tentu menghibur masyarakat dan menjalin silaturahmi antar sesama Masyarakat desa Sidaurip.”Semoga Masyarakat desa Sida urip semangkin kompak dan maju” unjar Gus Anam selaku ketua tim penggerak lomba lomba agustusan.
(Syaifulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *