SEMARAK HARI MERDEKA DI KOTA PAHLAWAN PAGATAN KUSAN HILIRKABUPATEN TANAH BUMBU

Tanah Bumbu – jurnalpolisi.id

Semarak Dirgahayu Hari Kemerdekaan Yang ke 79 Tahun menggelegar di Kota Tua Pagatan Kusan Hilir.

Suasana mengaharu biru penuh khidmat disaat Pengibaran Sang Saka Merah Putih.Pengibaran bendera di lakoni oleh Putra Putri terbaik Pelajar SMA sederajat se Kecamatan Kusan Hilir.

Camat Kusan Hilir Bapak Amirullah,S.Pdi.M.AP selaku Inspektur Upacara dan diPimpin oleh personil – personil tinggi dari Koramil dan PolSek Kusan Hilir.
Juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan jajaran se Kecamatan Kusan Hilir.
Para tamu undangan dan Para Pengajar juga Pelajar.

Adapun terdengar suara merdu dari Bapak DPRD Tanah Bumbu Andi Erwin Prasetya sebagai Pembaca Teks Proklamasi.Dan Pembacaan UUD dibawakan oleh Bapak Syamsisar,S.Pdi.MM.
Lantunan Doa nan syahdu penuh makna dan harafan dibawakan oleh Bapak Khairil Lahwan,S.Ag selaku Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kusan Hilir.

Lantunan lagu lagu kebangsaan yang begitu nyaman didengar dinyanyikan oleh paduan suara dari pelajaran Madrasah Aliyah Negeri Tanah Bumbu.Acara jg dilangsungkan dengan pembagian hadiah atas pemenang berbagai lomba Agustusan.

Pelaksanaan Hari Merdeka di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir di Sponsori oleh Perusahan perusahan besar daerah,diantaranya PT Mandar Ocean,PT.Cahaya Ujung Belingkar dll.

Perayaan hari Kemerdekaan ini adalah ajang tatap muka kita para pelayan masyarakat.,sebagai wahana silaturahim.
Memohon petunjuk kepada Allah Swt agar senantiasa menjadi masyarakat yang selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.Demikian sekelumit makna atas doa yang dihaturkan.
Dan tak lupa ucapan terima kasih yang kian di junjung tinggi atas jasa jasa para pemimpin dan pejuang-pejuang kita yang telah memerdekan bangsa ini.Yang telah mebawa kita pada kebebasan dari penjajah hingga 79 tahun hari ini.

DIRGAHAYU
NUSANTARA BARU
INDONESIA MAJU.

Jurnalis : Farouk Jibril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *