Satgas Pamtas RI-PNG Yonif122/TS Berikan Bimbel Kepada Anak-Anak Perbatasan Dirumah Baca Pos Kalimo

Keerom – jurnalpolisi.id

Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Kalimo melaksanakan bimbingan belajar kepada anak-anak kampung Kalimo dan memberikan bubur kacang ijo menambah gizi anak perbatasan kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua (24/08/2024).

Berbagai upaya dilakukan Pos Kalimo untuk menjaga stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat di kampung binaan, salah satunya dengan melaksanakan bimbingan belajar di rumah baca pos Kalimo kepada anak-anak perbatasan.

Serma Jefri Siburian selaku danpos menjelaskan dengan kegiatan rumah baca ini menambah pengetahuan anak-anak di kampung Kalimo dengan kegiatan ini anak- anak kampung Kalimo sangat senang belajar bersama abang-abang TNI dari Pos Kalimo.

Kegiatan rumah baca ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kita laksanakan, selain mempererat hubungan silaturrahmi antara personil pos dengan masyarakat kampung binaan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi dan keamanan di kampung Kalimo.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriadi, S.Hub.Int, tugas pokok satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos masing-masing.

Sementara itu Josep Wanggai salah satu anak-anak kampung Kalimo yang sering datang dan belajar merasa sangat senang dengan kehadiran satgas Yonif 122/TS dengan membuka rumah baca dan membimbing kami supaya kami pandai, terimakasih abang-abang pos Kalimo yang sudah memberikan pengetahuan kepada kami. (Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *