rjen Pol Yan Fitri Halimansyah Kapolda Kepri Ikuti Dan Meriahkan Kegiatan Gebyar Merah Putih

Tanjungpinang kepri, jurnalpolisi.id

Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pilkada 2024, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama bersama masyarakat Tanjung Pinang ikuti dan meriahkan kegiatan Gebyar Merah Putih Pilkada Damai Tanjungpinang 2024 yang dilaksanakan di Tugu Sirih / Tepi Laut, Tanjung Pinang. Sabtu (31/8/2024).

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad S.E., M.M., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., dan jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, serta Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan pesan penting kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam Pilkada 2024. Beliau juga berharap seluruh masyarakat Kepri, khususnya di Tanjungpinang, turut serta secara aktif dalam pemilihan tahun ini. Mari kita ramaikan TPS-TPS yang ada dan gunakan hak suara kita dengan bijaksana.

“Lebih lanjut, saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Kepri, terutama kepada masyarakat Kota Tanjungpinang atas dukungan dan partisipasinya sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Saya juga menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan kondusivitas selama seluruh rangkaian Pilkada, serta menegaskan bahwa Pilkada bukan hanya soal memilih pemimpin, tetapi juga tentang bagaimana kita menjaga harmoni sosial di tengah perbedaan politik. Saya mengingatkan untuk menghindari segala bentuk provokasi, kekerasan, dan tindakan yang dapat merusak persatuan,” Jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Dalam sambutannya, Kapolda juga mengingatkan tentang netralitas aparatur negara dan penyelenggara Pilkada sebagai kunci utama untuk memastikan Pilkada berlangsung adil dan demokratis. Ia mengajak semua pihak untuk mengawasi jalannya Pilkada 2024 agar tetap berjalan sesuai prinsip-prinsip demokrasi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan selama Pilkada 2024, serta memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. Saya juga ingin menekankan kembali pentingnya partisipasi aktif dari setiap warga negara dalam memilih pemimpin terbaik, serta mengingatkan aparatur negara untuk menjaga netralitas dan integritas di setiap tahapan pemilihan. Selain itu, saya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan bijaksana dalam menyikapi perbedaan, serta menolak segala bentuk provokasi atau tindakan yang dapat merusak persatuan bangsa. Dengan semangat kebersamaan, mari kita sukseskan Pilkada 2024 sebagai wujud nyata dari komitmen kita dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara,” tutup Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian Acara dilanjutkan dan dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni, termasuk Tari Kolosan, serta penampilan dari artis Winda Viska dan Charly Van Houten yang semakin menyemarakkan suasana.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *