Presiden Jokowi Uji Coba Trem Otonom Nusantara di Ibu Kota Baru

Kal-Tim – jurnalpolisi.id

Presiden Joko Widodo mencoba moda transportasi baru yang ramah lingkungan, Autonomous Rail Transit (ART) atau Trem Otonom Nusantara, di Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa, 13 Agustus 2024. Sekitar pukul 15.45 WITA, Presiden Jokowi menaiki trem tersebut dari depan Istana Negara IKN, menempuh rute yang meliputi beberapa titik penting di kawasan inti pemerintahan.

Uji coba ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam memperkenalkan teknologi transportasi masa depan yang efisien dan berkelanjutan, sesuai dengan visi Ibu Kota Nusantara sebagai kota modern yang berfokus pada inovasi dan kelestarian lingkungan. Trem otonom ini diharapkan dapat menjadi solusi transportasi di kawasan IKN, mengurangi emisi karbon, serta mendukung mobilitas warga dengan teknologi canggih dan ramah lingkungan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya integrasi transportasi publik yang efektif di IKN untuk memastikan konektivitas yang baik di seluruh wilayah pemerintahan. Trem Otonom Nusantara menjadi salah satu langkah awal menuju sistem transportasi yang terintegrasi, aman, dan nyaman bagi seluruh penghuni Ibu Kota Nusantara.(El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *