PPP Usung Pasangan Firman Dandy – Tgk Muchtar Ibrahim Untuk Aceh Timur

Banda Aceh, jurnlpolisi.id

26 Agustus 2024 . Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan Dr Firman Dandy, SE, M.Si dan Tgk Muchtar Ibrahim (Abati) untuk calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur pada Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Aceh Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si selaku Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PPP Aceh bersama Sekretaris H. Ilmiza Saaduddi Djamal MBA, saat penyerahan Dokumen Model B1 KWK Parpol dari PPP untuk pasangan calon bupati/wali kota, Minggu malam, 25 Agustus 2024 di Hermes Hotel, Banda Aceh.

“Kami dari pertama saat pendaftaran sampai sekarang sangat konsisten dalam hal ini, dan akan terus memperjuangkan calon yang kami usung dan kami dukung, seperti Firman Dandy di Aceh Timur, dari pertama kita sudah tegaskan, ini yang kita dukung,” jelas Amiruddin.

Bentuk konsistensi tersebut kata Amiruddin, DPW PPP Aceh akan menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat cabang dan ranting untuk melakukan kerja-kerja pemenangan di lapangan. “PPP mengambil figur yang agamis dan dicintai rakyat,” tegas Amiruddin.

Sebagaimana diketahui Firman Dandy merupakan birokrat yang sangat dekat dengan kalangan ulama di Aceh Timur, malah Tgk Muchtar Ibrahim wakil yang mendampinginya merupakan ulama kharismatik yang menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh Timur.

Firman Dandy di sela-sela acara tersebut menjelaskan, antara dirinya dengan Tgk Muchtar Ibrahim merupakan dwitunggal yang akan bekerja dan menggerakkan berbagai potensi untuk tujuan bersama, yakni membangun Aceh Timur yang lebih baik untuk kemaslahatan ummat, mewujudkan Aceh Timur yang berilmu, cerdas, Islami, bahagia, damai, dan baraqah (Beribadah) di 2024-2029 sebagai pondasi kuat mencapai cita-cita besar Aceh Timur Meusaneut (ATM) di tahun 2045.

“Aceh Timur perlu dibangun dengan pemikiran dan pandangan yang sama, untuk menciptakan keharmonisan dan keseimbangan. Kami ingin membangun Aceh Timur dengan bersendikan Syariat Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” jelas birokrat kelahiran Rantau Peureulak, Aceh Timur, 21 November 1977 tersebut.

Seemntara itu Ketua Dewan Pimpian Cabang (DPC) PPP Aceh Timur Tgk Darkasy yang ikut mendampingi Firman Dandy saat pengambilan Dokumen Model B1 KWK Parpol dari PPP menjelaskan, pasangan Firman Dandy – Tgk Muchtar Ibrahim merupakan pasangan ideal umara dan ulama, pihaknya siap menggerakkan mesin partai untuk memperjuangkan kemanangan pasangan ini dalam Pilkada Aceh Timur 2024 ini.

“Kali nyoe tadukung Bang Dandy ngon Abati, hana laen (kali ini kita dukung Bang Dandy dan Abati, tidak ada yang lain,” tegasnya.

Selain pasangan Firman Dandy – Tgk Muchtar Ibrahim dari Kabupaten Aceh Timur, pasangan calon kepala daerah yang menerima Dokumen Model B1 KWK dari DPW PPP Aceh adalah: Aceh Selatan H. Mirwan – Baital Mukadis, Nagan Raya Asib Amin – Tarmilin Usman, Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal – Afdhal Khalilullah, Gayo Lues Said Sani – Saini, Aceh Singkil Dulmusrid – Al Hidayat, Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin – M Fakhruddin, Bireuen H Mukhlis – Razuardi, Aceh Tengah Haili Yoga – Muchsin Hasan, Kota Lhokseumawe Sayuti Abubakar – Husaini.

Kemudian untuk Kabupaten Aceh Besar diberikan kepada pasangan Mukhlis Basyah – Tgk Muhammad Jazuli, Aceh Tamiang Armia Fahmi – Ismail, Aceh Utara Ismail A Jalin – Tarmizi, Pidie Jaya Said Mulyadi – Saiful Anwar, Kota Langsa Said Mahfud – Tgk Rusli, Aceh Jaya Safwandi – Muslim, Kota Subulussalam Rasyid Bancin – Nasir Kombih, Pidie Sarjani Abdullah – Al Zaizi, Simeuleu Ahmadlyah – Irwan Suharmi, Aceh Tenggara Radin Pinim – Syahrizal. Sementara untuk Kota Sabang dan Kabupaten Bener Meriah belum diputuskan.

Raja’ 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *