Polsek Rupat Menjadi Nara Sumber Tentang Bullying dan Bahaya Narkoba di SDN 32 Rupat

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Bertempat di SD N 32 Rupat yang berlokasi di Desa Sukarjo Mesim Kecamatan Rupat pagi tadi dilaksanakan Sosialisasi tentang Bullying dan Narkoba kepada Murid-murid SDN 32 Rupat yang juga dihadiri Ka.UPT SDN 32 Bapak Badaruddin,S.Pd,Sd dan majelis Guru SDN 32 Rupat.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut penyampaian materi sosialisasi diberikan oleh Ps.Kanit Binmas Polsek Rupat Bapak Aiptu Ahmad Fauzi.

Kegiatan sosialisasi tentang Bullying dan Narkoba di sekolah se-kecamatan Rupat merupakan program rutin dari Polsek Rupat. Serta adanya sinergitas dari pihak sekolah yang meminta untuk menjadi nara sumber seperti kegiatan di SD N 2 Rupat.

Pada sosialisasi Tentang Bullying dan Narkoba tersebut,Aiptu Ahmad Fauzi menjelaskan kepada murid-murid bentuk tindakan bullying pertama kekerasan baik secara fisik ,kedua bentuk lisan kepada teman di sekolah yang ketiga melalui media sosial dengan menggunakan Handphone.

Terkait dengan bahaya narkoba disampai akibat dari narkoba yang dapat merusak generasi muda yang merupakan harapan bangsa, untuk itu harus menjauhi dan menghindari narkoba. Caranya dengan Rajin beribadah, kegiatan positif baik di sekolah maupun luar sekolah.
Keluarga melalui orang tua dan lingkungan menentukan perkembangan anak-anak.

Sebagai pelajar lakukan kegiatan yang positif dalam keseharian dan membiasa hidup disiplin, sebab meraih prestasi belajar kunci sukses harus disipilin.

Dalam memberikan materi Aipda Ahmad Fauzi bernampilan dengan memakai tanjak yang dimaksudkan untuk memperkenalkan kearifan budaya lokal kepada para murid.

Diakhir acara Aiptu Ahmad Fauzi Ps.Kanit Binmas Polsek Rupat mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada pihak Sekolah SDN.32 Rupat.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *