Polsek Pangean Gelar Gerak Jalan Santai untuk Memeriahkan HUT RI ke-79

KUANTANSINGINGI,- jurnalpolisi.id

Polsek Pangean menggelar acara gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79. Acara tersebut diadakan di Pantai Jai-Jai Raok, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean, dan dimulai pukul 07.30 WIB. Pada hari Senin, (12/8/2024). Kegiatan ini diadakan untuk menyemarakkan HUT RI dengan tema “Semarak HUT RI ke-79 Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman (Habbul Wathan Minal Iman).”

Acara dimulai dengan senam bersama pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan masyarakat dan berlangsung dengan meriah. Tepat pukul 08.30 WIB, peserta gerak jalan santai dilepas untuk memulai perjalanan mereka. Rute yang dilalui dimulai dari Pentas Seni Pantai Jai-Jai Raok, mengelilingi Desa Padang Tanggung, dan kembali ke titik awal.

Setelah jalan santai, pukul 09.30 WIB, dilaksanakan sosialisasi Pilkada oleh KPU Kabupaten Kuansing. Yose Rizal, perwakilan dari KPU, menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak dan mengingatkan peserta untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize pada pukul 10.00 WIB, yang disertai dengan hiburan dari pertunjukan organ tunggal.

Acara dimulai dengan pembukaan dan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Pangean, Aswandi, S.Pd.MM. Dalam sambutannya, Aswandi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Pangean, AKP Zulfatriano, SH.MH, menyampaikan pesan “Kepada para peserta untuk menjaga keselamatan selama acara berlangsung. Ia mengingatkan peserta untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dan selalu menjaga barang berharga mereka dengan baik,” jelas Kapolsek.

Sosialisasi Pilkada disampaikan oleh Yose Rizal dari KPU Kabupaten Kuansing. Ia menekankan pentingnya partisipasi dalam Pilkada serentak dan memastikan bahwa setiap suara memiliki peran penting dalam menentukan masa depan daerah.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat setempat, termasuk Camat Pangean Aswandi, S.Pd.MM, Kapolsek Pangean AKP Zulfatriano, SH.MH, serta perwakilan dari Danramil 07 Kuantan Hilir, KPU Kabupaten Kuansing, dan tokoh masyarakat lainnya. Total peserta yang hadir dalam acara ini mencapai 3.000 orang, terdiri dari pelajar, pemuda, anggota organisasi, serta masyarakat umum.

Pengamanan selama acara dilakukan oleh anggota Polsek Pangean dan personel keamanan lainnya, memastikan kegiatan berlangsung aman dan tertib hingga selesai pukul 11.00 WIB. Setelah acara utama, peserta menikmati pembagian doorprize dan hiburan di Pentas Seni Pantai Jai-Jai Raok.

“Acara gerak jalan santai ini berhasil mempererat tali silaturahmi dan semangat kebangsaan di antara masyarakat Kecamatan Pangean, dengan tetap menjaga situasi aman, tertib, dan lancar sepanjang kegiatan berlangsung” Pungkas Kapolsek.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor.kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *