Polsek Cibinong Bersama Tim BPBD Kabupaten Bogor Lakukan Pencarian Orang Tenggelam

Bogor, jurnalpolisi.id

Selasa, 6 Agustus 2024, pagi ini, sekitar pukul 08.00 WIB, telah terjadi insiden orang tenggelam di Setu Citatah, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Korban diketahui bernama Sotenius Gulo (39 tahun), seorang pria asal Nias Barat yang bekerja serabutan di daerah tersebut.

Kejadian bermula ketika Sotenius bertemu dengan seorang saksi, Albert, di terminal Cibinong pada pukul 06.00 WIB. Sotenius mempertanyakan mengenai uang titipan sebesar Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) yang seharusnya diberikan kepadanya, namun Albert membantah pernah menerima uang tersebut. Cekcok mulut terjadi di antara keduanya hingga Albert membelikan minuman keras jenis ciu dan mengajak Sotenius mengobrol di pinggir Setu Citatah.

Setelah mengonsumsi minuman keras, Sotenius mengklaim melihat temannya, Herman, di seberang Setu dan mengajak Albert menyeberang dengan berenang. Sotenius melepaskan pakaian dan barang bawaannya di pinggir setu dan mulai berenang. Sementara itu, Albert yang masih melepas bajunya, melihat Sotenius mulai tenggelam di tengah Setu. Albert berusaha menolong dengan berenang ke arah Sotenius namun tidak berhasil menarik tubuhnya ke tepian. Albert kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan tubuh Sotenius hilang di permukaan air.

Saat ini, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor sedang melakukan pencarian terhadap korban. Kepolisian Sektor Cibinong telah mendatangi lokasi TKP tempat kejadian, memintai keterangan para saksi-saksi, mengamankan barang bukti, dan melaporkan perkembangan kepada pimpinan.

Sampai berita ini diturunkan, yang mana Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, S.H., M.H., menyampaikan, “Kami terus berupaya untuk menemukan korban dengan berkoordinasi bersama BPBD dan warga setempat. Kami berharap korban segera ditemukan dan peristiwa ini bisa diusut dengan tuntas.”tuturnya.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *