Polresta Barelang Terima Kunjungan Siswa Siswi SD Muhammadiyah Plus Kota Batam

Batam, jurnalpolisi.id

Polresta Barelang menerima kunjungan siswa siswi SD Muhammadiyah Plus Kota Batam bertempat di Mapolresta Barelang. Kamis (29/08/2024)

Kedatangan siswa siswi beserta majelis Guru disambut oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi beserta personil Unit Kamsel Satlantas Polresta.

Para siswa diperkenalkan dan di ajak untuk mengunjungi Mako Polresta Barelang, dengan diberikan pengetahuan tugas dan fungsi Kepolisian, yakni Fungsi Samapta, fungsi Lalu Lintas, Binmas, Reskrim, dan Intel. Para siswa diajak berkeliling ke ruangan ruangan yang ada di Polresta Barelang.

Sejumlah materi yang diberikan kepada anak anak, yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, pelopor keselamatan berlalulintas, dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya pada usia dini.

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas. Kita sangat mengapresiasi program yang telah dijalankan oleh SD Muhammadiyah Plus Kota Batam dan selamat datang kepada seluruh siswa siswi di Mapolresta Barelang. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi.

Salah seorang guru SD Muhammadiyah Plus Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada kapolresta barelang yang telah menyambut kedatangan siswa siswi, semoga dengan kegiatan ini diharapkan anak anak dapat memahami tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini tidak tertutup kemungkinan siswa siswi memiliki cita-cita ingin menjadi anggota Polri.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *