Polresta Banyuwangi Hadiri Silaturahmi Kamtibmas dan Bakti Sosial yang Digelar oleh Satgas Preemtif NCS Polda Jatim

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Polresta Banyuwangi menghadiri acara Silaturahmi Kamtibmas dan Bakti Sosial yang digelar oleh Satgas Preemtif Nusantara Cooling System (NCS) di Aula Auditorium UINSA Surabaya, pada Kamis (08/08/2024).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Satgas Preemtif NCS, Brigjen Pol Rudy Syarifuddin, S.I.K., S.H., serta pejabat dari Polda Jatim dan jajaran Polrestabes/Polresta/Polres, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, lintas sektor, mahasiswa, dan kelompok warga lainnya.

Dalam sambutannya, Kasatgas Preemtif NCS Brigjen Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., menyampaikan informasi mengenai Operasi Nusantara Cooling System dalam rangka Pilkada Serentak 2024. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada semua yang hadir.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Kasatgas Preemtif. Warga yang hadir sangat antusias dalam menyampaikan keluhan dan pertanyaan mereka.

Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Asep I. Rosari, M.P.A., yang bertindak sebagai panitia kegiatan, turut memberikan sambutan. Ia menekankan pentingnya menciptakan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat serta menunjukkan komitmen Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam tugas keamanan, tetapi juga dalam kegiatan sosial.

Dalam acara tersebut, Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si., menyampaikan orasi kebangsaan dan ceramah yang menyejukkan. Ia juga berharap agar Pilkada dapat berlangsung dengan damai.

Acara Silaturahmi Kamtibmas dan Bakti Sosial ini mendapatkan apresiasi positif dari para peserta. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, ujar salah seorang warga.

Sebagai bagian dari acara, bantuan sosial secara simbolis disalurkan kepada perwakilan warga oleh Kasatgas Preemtif.

“Polri bukan hanya penegak hukum, tetapi juga pelindung dan pengayom masyarakat serta mampu bersinergi dengan masyarakat untuk memberikan manfaat bagi banyak orang,” tandasnya.

Dengan semangat “Polri Presisi,” kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus mengabdi dan melayani masyarakat.

Sumber : Humas
Pewarta : Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *