Polres Takalar Kerahkan Ratusan Personil Amankan Gerak Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI ke-79

Takalar – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar kegiatan Gerak Jalan Indah tingkat pelajar se-Kabupaten Takalar. Rabu 14/08/2024.

Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan mengambil langkah strategis dengan menurunkan sejumlah personel untuk mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum Polres Takalar tersebut.

Kegiatan karnaval yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan SMK ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusiasme. Rute karnaval yang melewati beberapa titik strategis di kota Takalar telah menjadi fokus pengamanan bagi 104 orang personel Polres Takalar, guna memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh peserta serta warga yang turut menyaksikan.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil menyatakan bahwa penurunan personel ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan memastikan kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan.

“Pengamanan ini adalah bentuk komitmen Polres Takalar dalam mendukung setiap kegiatan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia. Kami ingin memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” ujar Aswan Sabil.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dan terkoordinasi, diharapkan kegiatan Gerak Jalan Santai tingkat pelajar ini dapat menjadi momen yang berkesan dan memberikan kebahagiaan bagi seluruh peserta, sekaligus menjadi salah satu wujud kecintaan masyarakat terhadap tanah air.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *