Polres Purbalingga Gelar Forum Konsultasi Publik tentang Standar Pelayanan

Purbalingga – Jateng , jurnalpolisi.id

Polres Purbalingga menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) tentang Standar Pelayanan Publik Kepolisian. Kegiatan digelar di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, diikuti personel yang mengawaki pelayanan publik kepolisian, Rabu (7/8/2024).

Hadir mengikuti kegiatan perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Jasa Raharja, Dinas Ketenagakerjaan, BPJS dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H., membuka acara mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mendasari peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Hal tersebut sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi Polri.

“Oleh karenanya, Polres Purbalingga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat yang sifatnya partisipatif dan transparan salah satunya melalui kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut Kapolres, dengan peningkatan kecepatan dan kualitas pelayanan publik kepolisian, maka masyarakat sebagai pengguna layanan bisa semakin merasakannya. Dengan demikian berimplikasi pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Polres Purbalingga selalu berusaha memenuhi hak pelayanan, memberikan keterbukaan informasi, perlindungan masyarakat yang prima, mengedepankan kepentingan umum, mempermudah urusan publik dan mempersingkat waktu pelayanan,” tegasnya.

Kapolres menambahkan semakin tahun dan semakin hari Polres Purbalingga berupaya semaksimal mungkin memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam pelayanan publik. Perbaikan dilakukan baik di bidang administrasi, sumberdaya manusia maupun sarana dan prasarana.

“Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik diharapkan dapat sebagai wadah partisipasi serta sarana menyerap aspirasi masyarakat dalam merumuskan peraturan atau kebijakan dalam pelayanan publik kepolisian,” pungkasnya.

Kegiatan diisi dengan dialog publik serta tanya jawab terkait pelayanan publik kepolisian. Sejumlah masukan dan saran disampaikan untuk memperbaiki pelayanan publik di Polres Purbalingga.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *