Pj. Kepala Desa Pancur Jaya Resmi Buka Pelatihan Beternak Kambing Yang Baik Tahun 2024

Bengkalis – jurnalpolisi.id

22 Agustus 2024 Pemerintah Desa Pancur Gelar Pelatihan Beternak Kambing Yang Baik melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2024.

Bertempat di Balai Pertemuan Desa Pancur Jaya Acara dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita, Fery Permana Sekretaris Desa, Asiong Wakil Ketua BPD, drh. Jejen Sudrajat Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Rupat Utara dan juga Sebagai Kepala Puskeswan Kecamatan Rupat. yang menjadi selaku Narasumber dalam Pelatihan, Perangkat Desa, dan Peserta Pelatihan. Rabu (21/08/2024) Pagi.

Pelatihan Beternak Kambing Yang Baik resmi dibuka oleh Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita yang dalam sambutannya mengatakan “Adapun tujuan dari Pelatihan ini adalah sebagai modal ilmu pengetahuan kepada semua peserta pelatihan bagaimana cara memelihara kambing yang baik dan benar, baik dari pakan, maupun tentang penyakit dan kendala dalam pemeliharaan ternak, apalagi peserta yang hadir disini semua adalah anggota kelompok penerima bantuan ternak kambing dari desa pancur jaya”.

“Sebanyak 12 orang penerima bantuan ternak kambing pada tahun 2023 yang lalu di kelompok pertama, dan 9 orang penerima bantuan ternak kambing pada tahun 2024 ini dikelompok kedua, jadi totalnya semua ada 21 orang peternak kambing yang ada di desa pancur jaya melalui bantuan dari dana desa yang telah diterima”. Jelas dr. Nelya Sasmita.

“Dan Dari 21 orang peternak, diketahui saat ini sudah ada 5 orang peternak yang ternak kambingnya sudah melahirkan, anakan dari ternak kambing tersebut yang betina nantinya akan diserahkan kepada kelompok ketiga yang daftar namanya sudah kita didata sebelumnya, kami berharap program ini bisa terus berkelanjutan, ucap Pj. Kades”.

Kami juga berharap semoga dengan program ini, para peternak kambing nantinya tak cuma hanya menjadi pekerjaan sampingan, tetapi bisa menjadi mata pencaharian utama, Tutur dr. Nelya Sasmita.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dan Tanya jawab terkait tentang beternak kambing oleh nara sumber drh. Jejen Sudrajat bersama peserta pelatihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *