Pj. Kades Pancur Jaya Dr. Nelya Sasmita Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke – 79 Tahun 2024

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 79 Tahun 2024, Pemerintah Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis telah melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan OlahRaga Desa Pancur Jaya, Sabtu (17/8/2024).

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 Tahun 2024 di Desa Pancur Jaya ini, hadir sebagai peserta yaitu Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri,ST Masa Bakti (2017-2023), Perangkat Desa, Lembaga Desa, Kepala Sekolah dan seluruh Dewan Guru serta Siswa-siswi SDN 15 Rupat, SDS Ahmad Yani Sei. Raya, Guru PAUD Kasih Bunda II Pancur Jaya Bersama anak-anak PAUD, Siswa – Siswi SMP dan Dan SMA Pancur Jaya, Ketua TP PKK Desa Pancur Jaya bersama anggota, TIM Kesehatan dari UPT Puskesmas Pancur Jaya, Dan sejumlah Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Tokoh Pemuda Sedesa Pancur Jaya.

Adapun Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka tahun ini, yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu 17 Agustus 2024 di Desa Pancur Jaya, adalah terdiri dari Kelompok, Pelajar Sekolah/ dari SMA Kurnia Jaya yang di pimpin oleh pembina Fairunnizad

Pada saat pengibaran bendera merah putih, seluruh masyarakat diminta untuk berdiri tegap, menghentikan aktivitas sejenak dan ikut mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Upacara bendera 17 Agustus 2024 dipimpin oleh Inspektur Upacara Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr.Nelya Sasmita, dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Pada hari ini seluruh rakyat Indonesia bersuka cita merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 salah satunya desa kita tercinta Desa Pancur Jaya. Perayaan Hari Kemerdekaan yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia, menjadi tanda kebebasan Indonesia dari penjajahan Jepang dan Belanda pada tahun 1945 silam. Untuk memperingati hari bahagia ini, hal wajib yang selalu dilakukan adalah upacara bendera,” imbuhnya.

Setelah rangkaian Susunan Upacara Bendera selesai, barisan dibubarkan oleh Komandan Upacara yang dipimpin oleh Serda Wondo Susilo Babinsa Desa Pancur Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *