Pj Bupati Aceh Timur Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT RI ke-79

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

17 Agustus 2024 Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pemerintah Aceh Timur menggelar upacara pengibaran bendera dilaksanakan pada Sabtu (17/08/2024) di Lapangan pemerintah Aceh Timur Jl. Medan Banda Aceh, Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh ± 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Penjabat Pj Bupati Aceh Timur Amrullah M.Ridha ,memimpin jalannya kegiatan dengan penuh khidmat. Komandan Upacara dipercayakan kepada ,Kodim Aceh Timur yang mengatur jalannya upacara dengan tertib dan lancar.

Tema yang diusung dalam peringatan HUT RI kali ini adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” yang mencerminkan semangat kebangkitan dan optimisme dalam membangun bangsa.

Upacara ini juga dihadiri oleh Kodim Aceh Timur (Dandim) 0104/Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur,Kajari Aceh Timur serta anggota Forkopimda Aceh Timur dan tamu undangan lainnya, menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung peringatan hari bersejarah ini, serta memperkuat sinergi antara TNI dan pemerintah daerah.

Upacara berakhir pada pukul 10.00 WIB dengan suasana yang tertib dan penuh kekhidmatan. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air, sejalan dengan semangat “Nusantara Baru, Indonesia Maju” yang diusung dalam peringatan HUT RI ke-79.

Zainal Abidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *