Personil Gabungan berhasil Kendalikan kebakaran lahan dan hutan di Lokasi Karlahut Kec. Rupat

Bengkalis- jurnalpolisi.id

Kebakaran Hutan dan lahan di Desa Sri Tanjung Kecamatan Rupat Kab. Bengkalis beberapa hari yang lalu dan telah dapat diatasi oleh Team Gabungan Polsek Rupat, Koramil 04 Rupat dan seluruh Stokholder yang terlibat bersama tim Gabungan dan pada hari ini Sabtu (3/08/2024) tahap pendinginan, terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Sri Tanjung Kecamatan Rupat pada hari ini sudah memasuki hari ke 4 (empat).

Kebakaran lahan dan hutan yang berlokasi di Jalan Mesra Dusun Tanjung Tengah Desa Sri Tanjung. Pada saat ini tahap pendinginan disebabkan kondisi lahan gambut dan semak belukar yang menyebabkan asap sementara itu angin cukup kencang dan berubah arah serta cuaca cerah. Namun saat ini api telah dapat dipadamkan oleh Team gabungan.

Berdasarkan info yang kami dapat Petugas gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Rupat dan Rupat utara sebanyak 12 Personil Koramil 04 Rupat 5 personil, Manggala Agni 10 Personil, BPBD 4 Personil Sat Pol PP kecamatan 4 Personil, Regu Pemadam Kebakaran PT.SRL 10 personil, Pemdes Sri Tanjung dan MPA Desa Sri Tanjung sebanyak 25 personil dengan semangat dan silih berganti Petugas gabungan terus mengejar lokasi yang masih mengeluarkan hawa panas guna pendinginan akibat terbakar.

Dan pada hari ini juga turut membantu dari udara Heli Kopter BNPB Provinsi. Yang mana Tim BNPB Provinsi sebelumnya melakukan patroli udara terlebih dahulu dan Petugas darat Untuk kondisi air masih masih mencukupi dari parit masyarakat yang ada di lokasi kebakaran.

Untuk lokasi kebakaran secara keseluruhan sudah dapat di sekat tinggal bagian tengah yang masih mengeluarkan asap tipis yang terus di padamkan oleh team gabungan.

Turut juga kami lihat dilapangan lokasi karlahut hadir Kepala Pengendali Operasi Kota Dumai Bapak Ismail Hasibuan, Bapak Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Nurman, S.H,M.H dan Kapolsek Rupat Iptu Zulkarnain Chan,S.E bersama team bergabung dilapangan untuk melakukan Pendinginan dan Pemantauan lokasi terjadi karlahut , Tentunya dengan berbagai upaya team berjibaku untuk pemadaman, kita doakan serta harapan kita bersama juga ada turun hujan dilokasi kebakaran karena di beberapa wilayah telah turun hujan mohon doa kita bersama. (Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *