Persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Pj. Sekda Pesisir Barat Melakukan Peninjauan ke SD IT Cendikia, SD IT Almahduri dan MIN 1 Krui

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Pj. Sekda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Drs. Jon Edwar, M.Pd., melakukan penin jauan ke ke Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Cendikia dan SD IT Almahduri Kecamatan Pesisir Tengah, dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Krui Kecamatan Way Krui dalam rangka persiapan Lomba Sekolah Sehat SD/MI Tingkat Provinsi Lampung, Selasa (13/8/2024).

Dalam peninjauan tersebut Pj. Sekda, Jon Edwar didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Edwin Kastolani Burtha, S.P., M.H., dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Suryadi, S.IP., M.M.

Kepada pihak sekolah, Pj. Sekda, Jon Edwar berharap agar sekolah memperhatikan ketersediaan fasilitas pendukung guna memaksimalkan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam lingkungan sekolah. “Dengan demikian pelajar dapat merasa nyaman ketika mengikuti belajar mengajar dalam kelas dan kegiatan lainnya. Selain itu para dewan guru dan sekolah juga harus mampu untuk terus meningkatkan mutu pendidikan,” pinta Pj. Sekda, Jon Edwar.

“Serta dalam keikutsertaan pada Lomba Sekolah Sehat SD/MI tingkat Provinsi Lampung, sekolah-sekolah yang menjadi peserta perwakilan Pesibar mampu meraih prestasi terbaik,” imbuh Pj. Sekda, Jon Edwar.

  • Advertisement –
    Menurut Pj. Sekda, Jon Edwar, pihak sekolah juga diminta untuk tidak ragu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ketika menemukan kendala dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. “Pihak sekolah agar secepatnya berkoordinasi dengan Disdikbud jika menemukan kendala terkait fasilitas,” lanjut Pj. Sekda, Jon Edwar.

Masih kata Pj. Sekda, Jon Edwar, hal tersebut bertujuan agar sekolah-sekolah yang ada di Pesibar terus mengalami peningkatan disetiap tahunnya. “Sehingga mutu pendidikan di Pesibar juga mengalami peningkatan yang signifikan. Tentu diharapkan juga agar para dewan guru tidak bosan untuk terus berdedikasi maksimal membimbing anak didiknya, dengan harapan bisa ikut berperan membangun Pesibar di masa mendatang,” pungkas Pj. Sekda, Jon Edwar.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *