Perguruan Sapujagat, Ormas, Karang Taruna dan Warga Galang Dana Bantu Perbaikan Tanggul Irigasi yang Jebol di Desa Karanggan

Bogor, jurnalpolisi.id

Perguruan Sapujagat, Ormas dan Karang Taruna serta warga Desa Karanggan, melakukan aksi kemanusiaan dengan turun ke jalan. Aksi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana ini dilakukan pasca jebol/rusaknya tanggul irigasi yang berada di wilayah RT 01 RW 02 Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan pada hari Selasa sore (20/8/2024). Komunitas yang terlibat dalam aksi ini yakni Perguruan Sapujagat, Ormas, OKP, Karang Taruna serta warga Desa Karanggan.

Kegiatan kemanusiaan yang diinisiasi Ketua Perguruan Sapujagat Padepokan Taman Langit Dwi Cahyo yang lebih dikenal dengan sebutan Kang Bahar bersama Ormas, OKP, Karang Taruna dan warga tersebut adalah sebagai bentuk kemanusiaan untuk membantu memperbaiki membangun tanggul irigasi yang jebol/rusak tersebut. Penggalangan dana dilakukan di Jl. Raya Desa Karanggan.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua penanggung jawab aksi Bapak Jaya Sukma Satria yang didampingi Ketua Perguruan Sapujagat Padepokan Taman Langit Dwi Cahyo (Kang Bahar) mengatakan, kegiatan dalam penggalangan dana ini adalah bentuk aksi kemanusiaan yang peduli adanya tanggul irigasi yang jebol/rusak. Yang mana apabila tanggul irigasi yang jebol/rusak tersebut tidak diperbaiki dapat menyebabkan banjir di wilayah Desa Karanggan, “katanya.

Lanjut Jaya, aksi kemanusiaan penggalangan dana ini dilakukan karena tidak ada respon dan bantuan dari Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah, sementara laporan dan permohonan jebol/rusaknya tanggul irigasi tersebut sudah dilaporkan. Dan Jaya berharap dilakukannya kegiatan penggalangan dana ini, uang nantinya yang terkumpul bisa membantu dan meringankan untuk pembangunan/perbaikan tanggul irigasi yang jebol/rusak tersebut, “jelasnya.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *