Pemkab Malra,: Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Malra -jurnalpolisi.id

Jelang Hut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 79, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) lakukan pembagian bendera, Selasa (06/08/2024)

Pembagian 10 juta bendera ini, merupakan gerakan Nasional yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.
Pj. Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono M.Si bahwasanya, pembagian juga bagian dari program pemerintah pusat

“Ini adalah program gerakan Nasional yang dilakukan secara serentak di wilayah NKRI,”sebut Jasmono, Selasa (06/08/2024)

Khusus wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, kata Penjabat Jasmono, akan melakukan pembabagian bendera dengan jumlah 2000 bendera merah putih.

“Nantinya dari 2000 bendera tersebut, akan kami bagikan untuk wilayah Kei Kecil maupun di pulau Kei Besar,”ungkap Pj. Jasmono

Sedangkan untuk wilayah Kei Besar, kembali Jasmono sampaikan sudah dibagikan secara langsung oleh Mentri Sosial ‘RI sewaktu melakukan kunjungan kerjanya. Pembagian, sebutya dilakukan secara simbolis

Sementara itu, didampingi Forkopimda bahwa tujuan dari gerakan nasional pembagaian bendera ‘Merah Putih adalah upaya untuk meningkatkan kembali, dan mengingatkan kita akan perjuangan panjang yang telah dilakukan para pejuang demi merebut dan memperjuangkan kemerdekaan.

“Bahwa betapa sulitnya perjuangan yang dilakukan bahkan sampai mengorbankan nyawanya sendiri,”ungkap Penjabat Jasmono

Kegiatan, tambah Jasmon dimaksudkan agar dapat memupuk persatuan dan kesatuan, meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme warga negara Republik Indonesia.

Dan sebagai informasi, saat ini Pemkab Malra telah memberikan secara simbolis kepada 6 Camat yang ada di wilayah Maluku Tenggara, untuk didistribusikan

Selanjutnya, berdasarkan pantauan media ini, Bupati bersama para Forkopimda menuju lokasi yang sudah di siapkan untuk pembagian kepada warga masyarakat, baik di rumah – rumah maupun dijalan utama kota Langgur.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *