Pasi Ops Kodim 1208/Sambas Hadiri Simulasi Pemungutan Dan Perhitungan Suara Pilkada Tahun 2024 Kab. Sambas

Sambas – jurnalpolisi.id

Perwira Seksi Operasional Kodim 1208/Sambas Kapten Arm Herlin Dinata menghadiri Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara serta penggunaan SIREKAP di tingkat TPS dalam Pemilihan Umum Serentak 2024 yang di gelar oleh KPU Kabupaten Sambas, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Sambas, Jalan Kartiasa, Desa Kartiasa, Kec. Sambas Kab, Sambas, Rabu (21/08/24).

Kegiatan simulasi ini dihadiri Forkopimda Kab. Sambas, Bawaslu Kabupaten Sambas, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Kominisioner KPU Sambas, Sekretaris KPU Sambas dan jajaran Sekretariat KPU Sambas, anggota KPPS, perwakilan partai politik, PPK, PPS, KPPS Se-kecamatan Sambas serta undangan.

Ketua KPU Kabupaten Sambas Ibu SUDARMI, S.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan amanah yang harus dijalankan KPU Kabupaten Kota seluruh Indonesia dan sesuai dengan arahan KPU Pusat. Simulasi kali ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan.

“Bahwa simulasi pada pagi ini dapat menjadi tolak ukur kita pada saat penghitungan suara serta mencegah hal-hal yang dapat terjadi pada saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS nanti nya, harapnya

Dilokasi Pasi Ops Kodim 1208/Sambas menambahkan, kami ingin dengan simulasi ini, tidak ada hambatan pada saat hari H pencoblosan dan penghitungan serta input data melalui SIREKAP baik secara teknis maupun secara politis, selain itu nantinya tentu KPU Kabupaten Sambas pada saat Pendistribusian logistik semua pihak juga kita libatkan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas agar semua dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, ucap Kapten Herlin.

Lanjut Pasi Ops Kodim 1208/Sambas berharap kegiatan simulasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar yang mana tugas tersebut berat dan penuh resiko, apapun tantangannya kegiatan ini harus dan tetap di laksanakan sehingga seluruh yang terlibat untuk dapat mendukung sepenuhnya pilkada Kab. Sambas tahun 2024, ini sesuai keinginan dan kemauan kita bersama yaitu agar pemilu yang damai dan pada akhirnya bisa melahirkan pimpinan yang cerdas dan berkualitas, pungkasnya.(Elroy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *