Pangan Murah Digelar Oleh Dinas PPP Batanghari Sambut HUT RI Yang Ke-79

Batanghari – jurnalpolisi.id

memperingati HUT Republik Indonesia ke-79, Dinas Pangan Pertanian dan Perikan (PPP) Kabupaten Batanghari, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlangsung di halaman Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan. Kamis (15/08/2024).

Asisten II Setda Kabupaten Batanghari, M. Isah berkunjung digelaran GPM tersebut, di dampingi langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) PPP Kabupaten Batanghari Fahrizal, SH.

Gerakan Pangan Murah ini dilakukan dengan maksud, membantu masyarakat akan ketersedian kebutuhan kebutuhan pangan yang terjangkau di Masyarakat.

Dalam gerakan ini, Dinas PPP bekerja sama dengan, Perum Bulog Provinsi Jambi, serta para kelompok tani yang ada di Batanghari, untuk menyediakan pangan sehari-hari yang berupa beras SPHP sebanyak 5 ton, beras premium 100 kg, minyak goreng 120 liter, tepung terigu 50 kg, gula 100 kg dan juga diikuti hasil petani yang ada di Kabupaten Batanghari.

Untuk beras SPHP 1 Karung berisi 5 Kg seharga Rp 61.000; – Beras Premium 1 karung berisi 5 KG seharga Rp 72.000;- Minyak Goreng 1 Liter seharga Rp 17.000; – Tepung 1 Kg seharga Rp 12.000; – Gula 1 Kg seharga Rp 18.000.

Saat diwawancarai oleh media, Kadis PPP mengatakan, bahwa tujuan di laksanakan GPM kali ini selain untuk menyambut HUT RI yang ke -79, juga untuk mengatasi inflasi yang ada di Kabupaten Batanghari, serta mendukung program Nasional, yang di laksanakan oleh Badan Pangan Nasional (BPN).

“Hari ini kami melaksanakan GPM untuk masyarakat Batanghari, serta mendukung program Nasional, serta juga program yang di laksanakan Bupati Batanghari, dalam rangka penanganan inflasi di Kabupaten Batanghari,” kata Kadis PPP.

Selanjutnya, Kadis PPP juga menghimbau, untuk masyarakat Kabupaten Batanghari, bahwa GPM ini dibatasi oleh Dinas PPP untuk pembeli.

“Kita membatasi pembeli seperti, beras sebanyak 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula pasir 2 kg, karena kita tidak boleh monopoli masuk ke gerakan pangan murah ini,” himbaunya (JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *