Padangsidimpuan Kembali Berjaya di Kancah Taekwondo Nasional

Padangsidimpuan, jurnalpolisi.id
Padangsidimpuan kembali mencatatkan prestasi gemilang di kancah taekwondo nasional! Kontingen Kota Padangsidimpuan berhasil mendominasi ajang Test Event PON XXI 2024 dan Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup dengan meraih 6 medali emas dan 3 medali perak. Prestasi ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga menegaskan bahwa pembinaan atlet taekwondo di Padangsidimpuan berjalan dengan sangat baik, menghasilkan bibit-bibit unggul yang siap mengharumkan nama bangsa.

Kemenangan ini menjadi kebanggaan Kota Padangsidimpuan dan sekaligus motivasi bagi atlet taekwondo dari daerah lain untuk terus berlatih dan berprestasi. Dengan raihan medali emas terbanyak, Padangsidimpuan berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kekuatan utama taekwondo di Sumatera Utara.

Kontingen Taekwondo Kota Padangsidimpuan menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih 6 medali emas dan 3 medali perak dalam ajang Test Event PON XXI 2024 dan Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan, Medan, dari tanggal 1 hingga 4 Agustus 2024.

Pelatih Taekwondo Kota Padangsidimpuan, Edi Parlis Harahap dan Yoki Yunirman, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas pencapaian tersebut. Menurut mereka, hasil ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi, terutama ketika harus berhadapan dengan atlet-atlet terbaik dari dalam maupun luar Provinsi Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, anak-anak mampu menunjukkan hasil yang baik. Berhadapan dengan atlet-atlet terbaik dari dalam dan luar Provinsi Sumut tentu bukan perkara yang mudah. Mental bertarung, dibarengi dengan skill, harus benar-benar dikuasai,” ujar Edi Parlis, Selasa (20/08/2024).

Dalam ajang ini, Kota Padangsidimpuan menurunkan 11 atlet terbaiknya. Para atlet tersebut adalah:

  • Rifqi Aditya Siregar(U-57 Cadet Putra)
  • Ahmad Fathan Assaqif Harahap (U-30 Pra Cadet Putra)
  • Ghassani Khanzu Dianti(U-29 Cadet Putri)
  • Fatihany Dirosa Putri (U-46 Junior Putri)
  • Revan Aufar Namora Harahap (U-37 Cadet Putra)
  • Rafif Prayata Salim(O-78 Junior Putra)
  • Udnan Ali Umri Harahap (U-51 Junior Putra)
  • Ahmad Saiyid Iman Siregar (U-36 Pra Cadet B Putra)
  • Marcia Tiurma Bertha Hutapea (U-63 Senior Putri)
  • Nikita Filia(U-44 Junior Putri)
  • Ghassani Khanzu Dianti Atlet Pomsae(Kelas Cadet)

Atas prestasi gemilang ini, Ketua KONI Kota Padangsidimpuan, H. Syaipul Jamil, ST, turut menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh anggota kontingen Taekwondo Kota Padangsidimpuan.

“Mental juara dan kegigihan para atlet senantiasa menyertai perjalanan Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik dalam bidang olahraga. Selamat kepada anak-anak kami semua, terima kasih telah mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan,” ungkap Syaipul Jamil dengan penuh kebanggaan.

Ajang yang diikuti oleh 1.570 atlet dari lima provinsi ini menjadi salah satu kejuaraan paling bergengsi dalam kalender olahraga nasional. Kontingen Padangsidimpuan berhasil meraih total 9 medali, dengan rincian 6 medali emas dan 3 medali perak, dari ajang ini.

Ketua Ikatan Taekwondo Indonesia Sumatera Utara, Musa Rajekshah, dalam pembukaan kejuaraan, menegaskan bahwa ajang ini diselenggarakan untuk menguji kesiapan para atlet menghadapi PON ke XXI yang akan datang. “Melalui kejuaraan ini, kita akan melihat bagaimana potensi atlet kita dalam menghadapi PON Sumut-Aceh 2024 nanti. Kami berharap setiap event Kejuaraan Taekwondo bisa menjadi ajang seleksi para atlet dan membangkitkan semangat mereka,” ucap Musa Rajekshah.

Dengan pencapaian ini, Kota Padangsidimpuan semakin optimis untuk terus melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional, menjadikan olahraga Taekwondo sebagai kebanggaan bagi seluruh masyarakat.( P.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *