Meriahkan HUT RI ke-79, Pemdes Sukowiyono Gelar Jalan Sehat Kreasi

Tulungagung,- jurnalpolisi.id

Kemeriahan dalam memperingati HUT RI ke-79 masih dirasakan oleh lapisan masyarakat khususnya di pedesaan. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat desa Sukowiyono kecamatan Karangrejo kabupaten Tulungagung, dimana pemerintah desa Sukowiyono menggelar Jalan Sehat Kreasi.

Acara yang berlangsung pada Minggu (25/8/2024) ini diadakan di sepanjang jalan desa Sukowiyono dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa Sukowiyono beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Linmas.

Kepala Desa Sukowiyono, Syahrul Wafa, menyampaikan bahwa jalan sehat kreasi ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Peserta jalan sehat kreasi ini melibatkan Pemerintah Desa Sukowiyono beserta lembaga desa, serta warga dari dusun Bujed, dusun Bondol Waluh, dusun Karangsono, dan dusun Tamanan,” ungkap Syahrul Wafa.

Kegiatan ini, menurut Syahrul Wafa, bukan hanya sekadar jalan sehat kreasi, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Semangat yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan,” tuturnya.

Jalan sehat kreasi ini memang menjadi salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke-79 di desa Sukowiyono.

Terlihat para peserta jalan sehat yang berpakaian adat, reog dan dimeriahkan drumband serta tari-tarian layaknya karnaval.

Syahrul Wafa berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan persatuan di kalangan masyarakat desa Sukowiyono.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan baris kreasi ini, masyarakat bisa lebih kompak dalam menjaga kerukunan serta persatuan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *