Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Komunitas Lare Wetan Gelar Lomba dengan Berdayakan UMKM

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Masih dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke- 79.Keluarga besar Komunitas Lare Wetan (KLW) Desa Dadapan Kecamatan Kabat, turut berperan aktif mengadakan berbagai macam perlombaan unik untuk masyarakat Desa.

Bertempat di Dusun Krajan rt. 01/ rw 01. Desa Dadapan Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi, pada Minggu, (25/08/24).

Sementara itu, Ketua Komunitas Lare Wetan (KLW), Artha Palapa menyampaikan, selain memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-79, kegiatan ini pun bertujuan untuk meningkatkan persatuan, silaturahmi, serta nasionalisme di kalangan warga Desa Dadapan.

Lebih lanjut, kata Artha, adapun rangkaian perlombaan dimulai dengan lomba makan kerupuk untuk anak anak dan juga pentungan dan lainya . Selain itu, terdapat berbagai kategori lomba lainnya yang melibatkan semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat meriah. Masyarakat sangat antusias untuk lomba Agustusan ,” kata Artha.

Dirinya berharap, kegiatan positif ini dapat terus ditingkatkan ke depannya agar lebih meriah lagi serta dapat menjadi agenda rutin di setiap tahun-tahun mendatang, mengingat warga Desa menyambut baik dan antusias kegiatan ini.

Disisi lain, Kepala Desa Dadapan Jajuli sangat mengapresiasi kegiatan Agustusan ini. Dia juga memberikan Ucapan Trimakasih kepada seluruh masyarakat lingkungan dusun Krajan, terutama Komunitas Lare Wetan (KlW).

” Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan kerukunan dimasyarakat. Juga menghargai jasa para pejuang pahlawan bangsa Indonesia,” katanya.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat sangat senang dengan adanya lomba Agustusan ini. ( Boby )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *