Korban Penipuan diduga Oleh PT Kharisma citra Graha Bermohon Kepada Yayasan Darul Ulum Minta Tanahnya Dibebaskan

Palangkaraya – jurnalpolisi.id

Kasus korban penipuan Perumahan Citra Kencana blok A,B,C,D sampai saat ini belum ada titik terang.Banyak korban yang melakukan Akat jual beli di notaris secara cash senilai Rp120 juta sampai Rp 150 juta dengan tipe 45 yang diduga dipromosikan PT Karisma Citra Graha (KCG) ditahun 2018 dijalan RTA Milono KM 6,5.
Terkait hal tersebut,beberapa orang warga bermohon ke yayasan Darul Ulum meminta pembebasan lahan di RT 004 RW 015 Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya Rabu (28/8/2024).

Bangunan perumahan PT Kharisma Citra Graha hanyak yang belum selesai dan listrik belum terpasang mengakibatkan warga harus melanjutkan pembangunan dengan anggaran dana sendiri,juga banyak rumah yang sebagian/separuh bangunannya dibiarkan terlantar oleh PT Kharisma Citra Graha.

Terkait kasus ini,Warga korban developer PT.Kharisma Citra Graha yang tanah nya masuk Yayasan Darul Ulum,hari ini Rabu pagi pukul 10.00 WIB melakukan mediasi di kantor Badan Wakaf Indonesia (BWI) di jalan Ahmad Yani Palangkaraya.Dalam mediasi itu warga memohon pembebasan lahan kepada yayasan dan BWI.

Pada waktu yang sama di mediasi yang dihadiri Ketua BWI Provinsi, ketua BWI kota juga ketua Yayasan Darul Ulum.Sofirman/Ayoung sebagai pemegang aset terbesar yayasan Darul Ulum menghimbau kepada seluruh warga yg merasa menempati lahan pesantren “agar kiranya bisa segera melaporkan posisinya supaya dapat segera disikapi dan dicarikan jalan keluar mengingat lahan itu sah milik. Pesantren Darul Ulum”

Salah satu warga korban penipuan yang telah bertempat tinggal di perumahan Citra Kencana blok A mengatakan ” kepada Developer PT Kharisma Citra Graha bp Kharisma agar dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya” ujarnya.

“kasus korban penipuan PT kharisma Citra Graha agar secepatnya ditangani oleh pihak kepolisian karna kami telah melaporkan kasus ini ke Polresta Palangkaraya dan Polda Kalteng di tahun 2021 dan harapan kami agar cepat terselesaikan mungkin itu yang dapat kami sampaikan, ” lanjut warga( U/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *