Kasad Didampingi Pangdam I/BB Tinjau Eks RSKI Covid-19 Galang

Batam – jurnalpolisi.id

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC, didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan meninjau ke eks RSKI (Rumah Sakit Khusus Infeksi) Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Kepri, Kamis (8/8/2024) kemarin.

Kunjungan Kasad dan rombongan ini dalam rangka meninjau eks bangunan RSKI Covid-19 di Pulau Galang itu agar dapat digunakan secara maksimal bagi masyarakat sekitar.

“Karena sudah dibangun, bisa digunakan semaksimal mungkin (eks RSKI Galang). Ini yang saya coba lihat, dan saya juga mendapat laporan bahwa masih sangat memungkinkan untuk memfasilitasi masyarakat di sini,” kata Jenderal Maruli di sela-sela peninjauannya.

Jenderal Maruli menyebut, selain melihat anggotanya, dirinya menitip pesan supaya selalu menjaga kekompakan antara TNI, Polri dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat agar kerja sama selalu terjalin dengan baik.

“Ke depannya rumah sakit ini akan kita fungsikan bagi masyarakat. Karena sebelumnya kan fasilitas hanya mengatasi covid. Dari pada rumah sakit ini sudah sedemikian bagus terus fungsinya sangat terbatas, ya mungkin kita coba alternatif lah,” jelasnya.

Sebelum meninjau ke bangunan eks RSKI Covid-19 Pulang Galang itu, Kasad bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Uli Simanjuntak lebih dulu disambut tarian khas Melayu, pemasangan tanjak serta hand bucket oleh tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) dan anak anggota sebagai bentuk penghormatan kepada tamu agung di Kota Batam.

Rangkaian kunjungan ditutup dengan pembagian bantuan 500 sembako, melihat langsung pengobatan gratis warga dan meninjau bangunan eks RSKI Covid-19 Pulau Galang.

Turut hadir di acara, antara lain Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke, unsur Forkopimda dan Pejabat TNI-Polri wilayah Kepri, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan beserta pengurus wilayah Kepri.

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *