Kapolres Lhokseumawe Resmi Buka Latihan Pra Operasi OPS Mantap Praja 2024

LHOKSEUMAWE – jurnalpolisi.id

Polres Lhokseumawe menggelar Latihan Pra operasi Mantap Praja Seulawah 2004 dalam rangka meningkatkan profesionalisme Polri dalam pengamanan tahapan Pilkada 2024 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Polres Lhokseumawe, rabu (21/8/2024) pagi.

Pelatihan ini resmi dibuka langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, dan dihadiri oleh Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM, Kabag Ops Kompol Abdul Muin, SE, MM serta diikuti ratusan peserta dari berbagai satuan fungsi Polres Lhokseumawe.

Dalam amanatnya, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K menyampaikan, bahwa operasi Mantap Praja ini adalah bagian integral dari upaya kita dalam menjamin terlaksananya demokrasi yang sehat aman dan damai.

Dalam operasi ini, sebut Kapolres, Peran kita sebagai aparat penegak hukum sangat krusial, kita tidak hanya dituntut untuk menjaga ketertiban tetapi juga memastikan bahwa hak-hak masyarakat untuk memilih pemimpin mereka dapat terlindungi tanpa adanya ancaman atau intimidasi dari pihak manapun.

Lanjut Kapolres, dalam pelatihan ini kita akan fokus pada tiga Aspek penting yang menjadi pilar utama dalam strategi pengamanan yaitu Taktikal Floor Game (TFG), gladi lapangan dan simulasi tahapan Pilkada.

Harapannya, dengan menguasai dan mengimplementasikan aspek ini secara optimal kita dapat memastikan kesiapan dan kekompakan seluruh personil dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, pungkasnya.
(Risyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *