Kapolres Kerinci Melepas 15 Anggota Ekspedisi Gunung Kerinci Akan Kibarkan Merah Putih Dipuncak Gunung.

Kerinci – jurnalpolisi.id

Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib melepas secara resmi lima belas Anggota Tim TVC Polri untuk melakukan Ekspedisi Pendakian Gunung Kerinci, dalam perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

“Hari ini kita melepas secara resmi lima belas anggota Polri yang akan melakukan ekspedisi ke Gunung Kerinci. Semoga selamat dan sukses serta lancar ekspedisi ini,” ucap Kapolres Kerinci, Senin (05/08/2024).

Kapolres mengatakan, kelima belas anggota Polri yang melaksanakan ekspedisi terdiri dari 7 personel Polres Kerinci dan 8 personel Brimob akan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Api tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Kerinci yang menjadi atap Sumatra.

“Ini salah satu cara mencintai negeri sekaligus menyampaikan kepada dunia tentang rasa cinta NKRI,” ujar Kapolres Kerinci.

Selama perjalanan menuju puncak Gunung Kerinci yang tingginya 3.805 meter di atas permukaan laut (mdpl), para pendaki yang jumlahnya lima belas orang akan melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dan mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 di puncak andalas tersebut.

Kapolres Kerinci juga mengatakan, pada Selasa 6 Agustus 2024 sore, para pendaki akan berangkat menuju Kayu Aro, kemudian pada Rabu pagi 7 Agustus 2024 akan mulai melakukan pendakian ke Gunung Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib juga berpesan kepada seluruh pendaki untuk menjaga kehati-hatian, kekompakan, dan mengutamakan keselamatan terhadap seluruh proses yang akan dilakukan.

“Pengibaran di Puncak Gunung Kerinci memberikan arti semangat juang tinggi dan meminta doa kepada seluruh masyarakat agar ekspedisi ini berjalan lancar serta para personel yang berangkat beserta crew bisa sukses dan selamat,” tutup Kapolres.

Berikut nama Tim TVC Polri yang berangkat Ekspedisi Gunung Kerinci;

  1. IPDA Orbe Dekorto Simanjuntak, S.H., merupakan Kanit Pindana Umum Polres Kerinci
  2. Briptu Askar Rivaldi;
  3. Bripda Daffa Farras Dima;
  4. Bripda Alfito Ridhani;
  5. Bripda Anum Gustian, A.Md.Kep;
  6. Bripda Mohd. Alvindra, S.Kes;
  7. Bripda Fadli Febrian;
  8. Ipda Jeman Sembiring merupakan Wadanki Kompi 3 Yon B Por;
  9. Bripka Efrimanto, S.H;
  10. Bripka Rizal aswin, S.H;
  11. Briptu Linggar Anom;
  12. Briptu Ego Gustian;
  13. Bripda Angga Putra;
  14. Bharaka Fendi wahyu;
  15. Bharada Bopi saputra.
    (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *