Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb Gelar Acara Apel Pasukan Ops Mantap Praja Toba 2024

Batu Bara (Sumut) – jurnalpolisi.id
Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Kapolres Batu Bara menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolres Batu Bara pada hari Senin, 19 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., didampingi oleh Wakapolres Batu Bara Kompol Imam Alryddin, S.H., M.H., memimpin apel pasukan. Kapolres menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir terhadap persiapan personil maupun sarana dan prasarana (sarpras) dalam Operasi Mantap Praja Toba 2024.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan bahwa Pilkada serentak 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Batu Bara, merupakan pesta demokrasi yang menjadi bukti persiapan yang profesional dalam pelaksanaan demokrasi serta menjadi titik penentuan masa depan Kabupaten Batu Bara. Ia juga mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 merupakan momen politik yang sangat penting. Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh untuk mensukseskan Pilkada tahun 2024.

Operasi Mantap Praja Toba 2024 ini akan dilaksanakan selama 148 hari, mulai 19 Agustus 2024 hingga 31 Maret 2025, dengan melibatkan 228 personil Polres Batu Bara dan jajarannya. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan Pilkada dengan dukungan sarana dan prasarana modern. Selain itu, fitur yang terdapat dalam aplikasi SOT diharapkan mampu mengintegrasikan data dan informasi, sehingga seluruh personil pengamanan di lapangan dapat terorganisir secara terpadu.

Kabiro JPN Husaini Yafizam melaporkan dari Batu Bara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *