Isa Alima Usul Tiga Kriteria Untuk Pj. Gubernur Aceh Baru.

Banda Aceh – jurnalpolisi.id

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Patriot Nusantara Bela Negara (PNBN) Aceh, Drs M . Isa Alima menyatakan dalam beberapa bulan terakhir ini Pemerintah Aceh Sedang Giat Giat nya menghadapi dua Pesta Besar Skala Nasional.

Pertama mempersiapkan pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Selanjutnya disusul dengan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

Maka dalam menghadapi dua agenda nasional ini di perlukan sosok pemimpin transisi yang mempuni serta memiliki kriteria-kriteria yang dapat menciptakan singkronsasi antara eksekutif dan legislatif serta yudikatif sehingga harapan masyarakat terpenuhi dalam suasana aman, nyaman dan damai.

Isa Alima mengusulkan tiga kriteria apabila nantinya Pejabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah berakhir, karena khabarnya beliau akan maju sebagai salah satu kandidat balon Gubernur Aceh di Pilkada mendatang dan ditunjuk Pejabat (Pj)
Gubernur yang baru oleh mendagri.

Menurutnya untuk mewujudkan pemerintahan yang dinamis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu mengakomodir kepentingan jelata. “Untuk jadi Pj Gubenur Aceh yang baru harus siap kerja tanpa cela” sebut mantan Anggota DPRK Pidie ini, Kamis 21 Agustus 2024.

Isa Alima menyebutkan kriteria yang dimaksudkan tersebut yang pertama, sosok Pj harus mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh yang sedang terpuruk dan mampu menciptakan kerukunan dalam masyarakat. Yang kedua, selain mengenal kultur Aceh, dibutuhkan sosok yang profesional dalam birokrasi pemerintahan, yang mampu berkomunikasi baik lintas lokal maupun pusat. Terakhir kata Isa, mempersiapkan dan mensukseskan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 Serta Melahirkan Gubernur definitif nantinya sesuai dengan harapan masyarakat Aceh. “Jika tiga kriteria tersebut ada pada sosok Pj Gubernur, Insya Allah, Aceh akan bangkit,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *