Hasilkan Data Pemilih Yang Valid KPU Maluku Gelar Rapat Evaluasi E- Coklit

Malra – jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku gelar Rapat Evaluasi E- Coklit dan persiapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Ball Room Grand Natsepa Hotel

Dilansir, 08 Agustus 2024 kegiatan resmi dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Maluku M. Shaddek Fuad, dan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seluruh Provinsi Maluku, termasuk Maluku Tenggara.

“Melalui teman-teman PPK, maka harus dipastikan bahwa semua pemilih harus terakomodir,”ungkap Fuad

Dia juga mengingatkan bahwasanya kegiatan yang digelar tersebut merupakan evaluasi E-Coklit, sehingga semua data pemilih harus valid dan terakomodir.

Sementara itu sebagai Ketua KPUD Maluku Shaddek menghimbau semua PPK yang berjumlah 678 orang tersebut harus bisa menjaga diri dengan baik, serta menghindari semua persoalan yang dapat berdampak pada pelaksanaan pilkada nanti

Sitegaskan kembali sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan, setia PPK tidak membuat masalah dan bersifat arogan
“Ingat status yang melekat pada diri anda,”tegasnya

Hal itu dikarenakan sebut Shaddek, sebagai pimpinan di tingkat Kecamatan, seluruh tahapan pilkada serentak berada di tangan dan pundak mereka.

“Netralitas dan Independisi harus juga di jaga dengan baik,”tegas Dia menambahkan

Sebagai informasi sebelum pelaksanaan rapat gelar dilakukan, terlebih dulu para peserta mengikuti apel bersama. Kegiatan berdasarkan rilis media ini berlangsung selama tiga hari.

Adapun saat ini pelaksanaan juga dihadiri seluruh Komisioner KPU Provinsi Maluku, Almudatsir Z Sangadji, Engelbertus Dumatubun, Syarif Mahulauw, Wawan K. Susanto dan Sekertaris KPU Maluku Efendi Latuconsina.

Publish. By (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *