DPRD PROVINSI RIAU TERIMA SISWA PRAKTIK KERJA LAPANGAN SMK MUHAMMADIYYAH 2 PEKANBARU

Pekan Baru – jurnalpolisi.id

Salah satu program pembelajaran sekolah kejuruan berupa Praktek Kerja Lapangan, saat ini pada Kurikulum Merdeka PKL merupakan salah satu mata pelajaran yang di pelajari di dunia usaha dan industri serta pemerintahan.
Pada periode ini SMK MUHAMMADIYYAH 2 PEKANBARU melakukan praktek kerja lapangan di Kantor DPRD Provinsi Riau. SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang beralamat di JL KH.Ahmad Dahlan no.90 Sukajadi sebuah sekolah kejuruan yang pavorit di Provinsi Riau saat ini memiliki program keahlian :

  1. Akuntansi keuangan dan lembaga
  2. Manajemen Perkantoran dan layanan bisnis
  3. Pemasaran, Digital Marketing
  4. Tehnik jaringan Komputerdan Telekomunikasi
  5. Desain Komunikasi Visual
  6. Pengembangan Perangkat Lunak and Gim
  7. Farmasi
  8. Kuliner..

Kegiatan ini dilaksanakan selama 16 minggu yakni dari tanggal 1 Agustus sampai tanggal 16 November 2024

Setelah siswa -Siswi SMK melaksanakan pembelajaran di sekolah, maka selama minimal 16 pekan mereka belajar di dunia usaha dan industri yang expert di bidangnya, juga di kantor pemerintahan. Diharapkan nantinya disaat lulus sekolah bisa terampil dan siap bersaing didunia usaha dan dunia industri.
Saat ini situasi didunia usaha dan dunia industri sangat berkembang cepat sehingga hal ini menjadi tantangan buat kami sebagai pendidik.
Dengan harapan kedepannya setiap siswa – siswi sudah dipersiapkan sebagai pemimpin dan inovator di masa depan. Tutur Ibu Rina Maralis sebagai Guru Pembimbing

Selanjutnya selaku Perwakilan Komite SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU, Bapak ANDRE KHALID, S.E., M.M., S.H., M.H dalam kegiatan serah terima siswa magang yang ditempatkan di salah satu instansi pemerintah yakni DPRD Provinsi Riau mengatakan bahwa kegiatan ini dalam dunia pendidikan juga bertujuan agar para siswa yang PKL mampu menyesuaikan diri didunia kerja dan dunia usaha dalam menjawab tantangan Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 yang ditandai oleh kemajuan teknologi.
Sebagai Pemerhati Pendidikan harapan kami nantinya siswa – siswi yang melakukan magang saat ini bisa dapat mengikuti perubahan dan perkembangan zaman serta mampu beradaptasi dengan baik.

Disamping berprofesi sebagai Abdi Negara dan sebagai Praktisi Dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Pekanbaru juga sebagai Praktisi Hukum
beliau sangat paham situasi yang terjadi saat ini dimana tekanan arus globalisasi sangat deras dan harus dibendung dari sisi pendidikan yakni akhlak, iman dan ketaqwaan.

Dengan adanya kerjasama ini kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pkl tersebut. Selain bertujuan mempersiapkan siswa yang terampil dalam dunia usaha dan dunia industri tentunya kita sadari bahwa kemajuan suatu bangsa dimasa depan tergantung pada kualitas pendidikan dan kualitas guru saat ini.
Jadi kami sebagai mitra dari kegiatan ini
selama kegiatan PKL berlangsung serta merta menjadi guru buat anak didik SMK MUHAMMADIYYAH 2 PEKANBARU.
Adanya sinergitas hubungan ini harapan kita bersama tentunya mempersiapkan generasi dalam mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045, tutup Staff Humas DPRD Provinsi Riau Bapak Lerry Nardo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *