Direkomendasikan Demokrat MTH-VR Punya 5 Partai Politik

Malra – jurnalpolisi.id

Partai Demokrat secara resmi, Jum’at (23/08/2024) menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada masing – masing pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, maupun Walikota dan Wakil Walikota

Temasuk Bacabub dan Bacawabub Maluku Tenggara (Malra) Hj. Muhammad Thaher Hanubun (MTH) serta Carlos Viali Rahantoknan (VR).

Dukungan ini pun semakin memperkuat posisi dua kandidat pasangan tersebut dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malra, serentak di bulan November nanti.

Sehingga tak tanggung pasangan MTH-VR, kini memperoleh (5) rekomendasi partai politik sekaligus siap memenangkan kontestasi pilkada tahun ini. Jadi total perolehan kursi di parlement untuk kedua paslon sebanyak 13 kursi.

Pemberian rekomendasi partai Demokrat ini, juga didasari oleh berbagai pertimbangan strategis, termasuk dukungan dari beberapa tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

Dan itu yang menjadi alasan kuat bagi Demokrat untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan Hanubun – Rahantoknam. Melansir pada beberapa media, hasil survei terbaru menunjukkan bahwa pasangan ini memiliki elektabilitas yang tinggi, menambah keyakinan Demokrat bahwa mereka adalah pilihan terbaik untuk memimpin Malra ke depan.

Dengan tambahan dukungan dari Demokrat, Hanubun – Viali kini didukung oleh koalisi partai yang semakin kuat dan solid, siap menghadapi setiap tantangan dalam proses pemilihan yang akan datang.

Pasangan ini juga berkomitmen untuk mewujudkan Maluku Tenggara dengan tetap fokus pada pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahtraan

Adapun informasi yang berhasil dihimpun media ini, Bacabub Hanubun dan Bacawabub Rahantoknam didampingi DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku dan Anggota DPRD Malra dari partai tersebut hadir dalam pengumuman dan penyerahan rekomendasi di Jakarta.

Dikutip dari suara.com, Partai Demokrat menyerahkan 116 surat rekomendasi untuk calon kepala daerah yang didukungnya hari ini.

Penyerahan surat rekomendasi ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya pada sore hari ini akan menyerahkan 116 surat rekomendasi tersebar tentunya dari Aceh hingga Papua,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat

Dia menjelaskan bahwa penyerahan surat rekomendasi kali ini merupakan gelombang kelima. Dengan begitu, dia menyebut masih ada sedikit lagi daerah yang belum ada calon dari Demokrat.

“Pada saatnya, tentu sebelum masa pendaftaran insha Allah semuanya sudah akan kami serahkan secara langsung,”tambahnya

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *