Deklarasi Koalisi Calon Bupati Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri Bersama Tiga Partai Politik

Sukabumi – jurnalpolisi.id

H. Iyos Somantri, M.Si, resmi mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029. Deklarasi ini dilakukan bersama koalisi tiga partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. Dalam kesepakatan bersama dengan partai-partai pengusung tersebut, H. Iyos Somantri mengungkapkan rasa syukur atas kehendak Allah SWT yang memungkinkan dirinya menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Sukabumi.

“Saya berharap perjalanan kami dapat berjalan mulus sesuai harapan kami untuk menjadi Bupati Sukabumi. Kami berkomitmen untuk membawa Sukabumi menjadi lebih maju, sejahtera, subur, makmur, gemah ripah. Kami juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ujar H. Iyos Somantri pada acara deklarasi tersebut, 8 Mei 2024.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, menjelaskan bahwa momen deklarasi ini merupakan kesempatan bagi koalisi untuk berbuat yang terbaik. “Dari pandangan politik dan auranya, saya sudah bisa menebak ini aura kemenangan. Dengan kekuatan politik yang kita miliki, menurut hitung-hitungan sementara kita akan memiliki 19 kursi. Mudah-mudahan kita berada dalam koalisi yang baik dan besar di antara koalisi yang ada,” kata Muhammad Sodikin.

Ketua DPC Partai Demokrat, Iman Adinugraha, menyebut koalisi tiga partai tersebut merupakan takdir dari Sang Pencipta. Dirinya mengaku akan langsung bergerak memanaskan mesin politik. “Insya Allah minggu depan kita akan bergerak dan membereskan segala persiapan. Kita berharap ada penambahan partai koalisi, tapi jika tidak, tiga partai sudah cukup. Saya sangat optimis dengan strategi politik yang kita bangun bersama,” ungkap Iman Adinugraha.

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menambahkan bahwa koalisi ini memberikan kepercayaan diri yang lebih besar. “Harapan masyarakat yang disampaikan baik langsung kepada saya maupun melalui koalisi dapat terjawab. In Syaa Allah dengan koalisi ini, kita akan lebih kuat, semakin kokoh, dan solid dalam berkomitmen untuk menjadikan Sukabumi lebih maju,” ujar Yudha Sukmagara.

Reporter: M. Jeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *