Cipta Kondusif dalam rangka NCS, Polsek Glagah hadir dalam Lomba Agustusan

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

FC Dalam upaya Cipta Kondisi yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Glagah berkolaborasi dalam upaya pengamanan perlombaan Agustusan yang dihadiri puluhan Masyarakat saat lomba gepuk bantal di jalan Uli Ulian, Dusun Krajan, Desa Olehsari kecamatan Glagah, Banyuwangi.

“Kolaborasi dan kreativitas jajaran patut mendapat apresiasi, menggunakan media lomba Agustusan cukup kreatif dan mengena untuk memastikan masyarakat tingkat bawah sportif dan kondusif,” terang Nanang mengapresiasi, Minggu (11/8).

Nanang menegaskan, yang disampaikan oleh KaOps NCS Irjen Asep Edi Suheri sudah jelas bahwa cara bertindak dalam operasi ini mulai dari deteksi dini, pembinaan masyarakat, patroli dialogis, patroli siber, sosialisasi hingga bantuan operasi.

“Menjaga kondusifitas perlombaan, mengatur arus lalulintas dan mengkomunikasikan situasi sekitar dengan perangkat desa setempat juga bagian dari Operasi NCS,” tegas Nanang.

Sementara itu, Kapolsek Glagah AKP Pudji Wahyono menyatakan. Kolaborasi dengan Desa Olehsari tersebut inisiatif spontan pasca melihat animo masyarakat dalam situasi yang tepat untuk implementasi NCS di kecamatan Glagah.

“Menggunakan media lomba ini untuk mempermudah memberikan edukasi kepada Masyarakat terkait ketertiban. Upaya deteksi dini untuk menciptakan situasi kondusif,” kata Pudji mengakhiri.

Dengan kegiatan agustusan menjadikan wadah bagi masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat ke gotong royongan untuk ciptakan situasi yang kondusif jelang pilkada serentak 2024.

Sumber : Humas Polresta Banyuwangi
Pewarta : Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *