Banyumas Raih 2 Emas 1 Perak dan 4 Perunggu Pada Ajang Peparpeda Jateng

Banyumas,- jurnalpolisi.id

Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Tingkat Jawa Tengah yang digelar di Surakarta Selasa-Kamis 13-15 Agustus 2024 telah berakir kemarin. Kontingen Kabupaten Banyumas menempati Peringkat 12 dengan meraih 2 medali emas 1 perak dan 4 perunggu. Posisi ini meningkat dibandingkan Peparpeda Tahun 2023 lalu dimana Banyumas berada di posisi 23 dengan meraih 2 medali perak.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas Suwondo mengatakan bahwa Banyumas diperkuat 13 atlet yang turun dalam 3 cabang olah raga atletik, renang dan tenis meja. Peparpeda Jateng Tahun 2024 ini, dipertandingkan empat cabang olahraga yaitu atletik, renang, tenis meja dan bulu tangkis.

“Banyumas menurunkan para atlit yang turun di cabor atletik ada 9 atlit yaitu Adam Budi Mulia SMP Permata Hati Purwokerto, Atletik Alif Ramadhani SMK Taruna Bakti Baturraden, Kirania Azna Maulida SMPN 2 Ajibarang, Lintang Zahrani Fauziah SLB-B Yakut Purwokerto, Muhammad Rizal Prihatna SLB ABCD Kuncup Mas, Najib Abdul Rohman SMA Negeri 4 Purwokerto, Reinata Ais Sheila Putri SMK Muhammadyah 1 Ajibarang, Ridho Ramadhan SMP Permata Hati Purwokerto dan Yusuf Maulana SMPN 2 Kembaran,” katanya

Kemudian Cabor Renang mengirimkan 3 para atlit yaitu Dede Saefudin Pelatda PAUD NPCI Jateng sekolah di SMA Muhammadiyah Sukoharjo, Nauval Alfarizi SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang dan Satrio Wicaksono SLB Yakut B Purwokerto. Cabor Tenis Meja mengirimkan 1 para atlit yaitu Julungwangi Tri Pradika SMP Negeri 2 Jatilawang. Dari 13 Atlit yang dikirim, Banyumas berhasil meraih 7 medali masing-masing 2 medali emas dari cabor atletik, 1 medali 1 perak dari cabor renang dan 4 perunggu diperoleh dari cabor atletik, renang dan tenis meja.

“Dengan perolehan tersebut Banyumas berada di Peringkat 12. Ini lebih menungkat dibandingkan tahun 2023 yang berada di Peringkat 23 dengan 2 medali perak. Tahun depan kita targetkan masuk 10 besar,” lanjut Wondo

Sementara Wakil Ketua NPCI Slamet Yulianto mengatakan Atlit yang memperoleh medali yaitu Najib Abdul Rohman meraih 2 medali emas cabor atletik nomor 100 M dan 200 M T 45-47. Medali perak diraih oleh Satrio Wicaksono Cabor renang S15 50 meter gaya dada.

“Perunggu Banyumas mendapat 4 medali, diperoleh Lintang Zahrani Fauziah lari 100 M T54, Satrio Wicaksono Cabor renang S15 100 meter gaya dada, Dede Saefudin Renang S9 50 meter gaya bebas dan Julungwangi Tri Pradika cabor tenis meja T8,” kata Slamet Yulianto yang akrab dipanggil Mame.

Mame mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh para attit, lebih khusus 2 emas yang diraih oleh Najib Abdul Rohman pada nomor lari 100 M dan 200 M T45-47.

“Berkat latihan yang disiplin dan rutin, dibimbing 2 pelatih yaitu Winda Prasepty dan Fitri Anasari, Nadjib berhasil meraih 2 medali emas. Bahkan di nomor 100 meter berhasil dengan catatan waktu 12.13 detik,” pungkasnya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *