Akibat Sisa Pembakaran Sampah Yang Berdekatan Dengan Dapur, Kandang Kambing Serta Enam Ekor Kambing Ludes Terbakar

Tegaldlimo – Banyuwangi – jurnalpolisi.id
Dapur dan kadang kambing milik Joko Eriyan (26), warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ludes terbakar.

Kebakaran yang melanda dapur dan kandang kambing itu terjadi pada pukul 14:00 WIB, Minggu (11/8/2024).Akibat kebakaran tersebut dapur, kandang kambing dan enam ekor kambing ludes terbakar.

Kapolsek Tegaldlimo AKP Ali Arifin mengatakan kebakaran yang melanda dapur dan kandang kambing itu sempat menggegerkan warga sekitar.Awalnya warga melihat kepulan asap pekat membumbung tinggi, setelah dicek ternyata api membakar seluruh kandang kambing dan merembet ke dapur rumah.

“Api dengan cepat menyambar dapur rumah dan juga kandang kambing di lokasi tersebut,” ujarnya.

Warga pun bergegas melakukan pemadaman api dengan alat dan bahan seadanya, namun upaya warga tak membuahkan hasil.Berselang beberapa menit kemudian dua unit truk pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan segera memadamkan kobaran api.

“Dua unit truk pemadam kebakaran langsung memadamkan api yang membakar dapur dan kandang kambing itu,” ungkapnya.Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun enam ekor kambing milik korban mati terpanggang.

“Dapur rumah juga ludes dilahap Si Jago Merah,” papar AKP Ali Arifin.Diketahui jika penyebab kebakaran akibat adanya sisa pembakaran sampah yang berada tak jauh dari dapur rumah korban.

“Istri korban usai melakukan pembakaran sampah dan ditinggal, sehingga api pun merambat hingga membesar,” terangnya.

Akibat kebakaran yang melanda dapur dan kandang kambing itu kerugian materil diperkirakan Rp 56 juta.Di lokasi kejadian juga ditemukan enam ekor kambing dengan kondisi terpanggang.

“Seluruh isi dapur maupun kandang kambing ludes terbakar,” pungkasnya. Sumber (Krd)

Pewarta : Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *