Abdul Ghofur – Firosya Shalati Daftar Pilkada Lamongan 2024, Diiringi Ribuan Relawan

LAMONGAN – jurnalpolsi.id

Hj Abdul Ghofur dan Firosya Shalati telah secara resmi mendaftarkan diri sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan di Kantor KPU Lamongan, Rabu (28/7/2024).

Hal ini sekaligus menjadikan keduanya sebagai pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri di Kantor KPU, mendahului calon-calon lainnya.
Meramaikan aksi pendaftaran, barisan relawan gabungan Abdul Ghofur-Firosya mengadakan aksi bertajuk ‘Pawai Pergerakan’ dengan berjalan kaki dari kediaman menuju kantor KPU.

Freddy Wahyudi, Wakil Ketua DPC PKB sekaligus ketua tim relawan mengatakan, Pawai Pergerakan diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta, yang berasal dari seluruh Kecamatan di Lamongan.

“Jumlahnya (Relawan) ada banyak, mayoritasnya dari Lamongan Utara dan Selatan. Ini pun (jumlah relawan) bisa lebih membelundak lagi, tapi kami coba kondisikan jadi 3.000 dulu untuk giat hari ini,” ucapnya kepada awak media.

Dia mengatakan, barisan relawan merupakan gabungan dari pihak partai-partau pengusung dan relawan pendukung kandidat.
“Ini merupakan gambaran kecil soal popularitas Kaji Ghofur dan Firosya di mata masyarakat, yang hampir seluruhnya memimpikan kemenangan keduanya,” ucap dia.

Usai pendaftaran di KPU, kedua Pasangan Calon melanjutkan agenda deklarasi di GOR Lamongan dengan seluruh barisan relawan yang sudah berkumpul.Membuka acara deklarasi, Kaji Ghofur mengaku bersyukur dengan antusiasme relawan, yang secara konsisten mendampingi giat acara.

“InsyaAllah kegiatan pada pagi hari ini akan menjadi langkah awal yang menandai rentetan kemenangan kita hingga Kontestasi Pilkada 2024 selesai,” ucap dia.

Sebagai informasi, Pasangan Calon Ghofur-Firosya telah mengantongi rekomendasi dari 3 Partai Pendukung, yakni PKB, PSI, serta Demokrat. Selain itu, keduanya juga menerima dukungan penuh dari jajaran politisi senior Lamongan. Beberapa di antaranya yakni Kh. Makin Abbas LC selaku Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim, Ir. Suhandoyo Sp selaku Politisi Senior Kabupaten Lamongan, serta Hj. Fadeli selaku istri dari Almarhum H Fadeli (Mantan Bupati Lamongan).

(ROZIQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *