27 Tim Nakes Periksa Bacakada Malra

Malra, jurnalpolisi.id

Tiga Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), hari ini Sabtu ’31/08/2024 menjalani pemeriksaan kesehatan (Medical Chekc Up_Red)

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di RSUP Dr. J Leimena, Jl. R. Suprapto Rumah Tiga Ambon, Provinsi Maluku tersebut, merupakan salah satu persyaratan pendaftaran Pilkada di Tahun 2024.

“Hari ini ke-3 Bacakada Bupati dan Wakil Bupati, telah menjalani pemeriksaan kesehatan,”ungkap Ketua KPUD Malra Basuki Rahmat Oat melalui pesan singkat Whats App

Pemeriksaan yang dikenal dengan Medical Chekc Up (MCU), tambah Basuki dilaksanakan sudah sejak pagi tadi, tepatnya pada pukul 07:00 waktu setempat

Sementara berdasarkan informasi yang dirangkul media ini, dalam pemeriksaan kesehatan yang dijalani ke – Tiga Bacakada itu, terdapat 27 tim penilai kesehatan, terdiri dari 23 dokter spesialis, 3 dokter umum, dan satu dokter gigi.

Lanjut Oat, bahwa mereka para tenaga medis yang melakukan pemeriksaan di tujuh (7) ruangan berbeda tersebut, telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik sekali.

Adapun, terhadap pemeriksaan kesehatan diantaranya, penyakit dalam, bedah, bedah tulang ortopedi, bedah klinik, neurologi, kejiwaan, THT, gigi dan mulut, bedah gigi dan mulut dan yang lainnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan yang berkaitan dengan Narkotika. Dilansir, bahwa pihak RSUP telah bekerjasama dengan BNN, guna melakukan cek narkoba terhadap para calon kepala daerah tersebut.

Pemeriksaan yang dilakukan, memakan waktu kurang lebih sekitar 10 sampai 12 jam, sedangkan untuk hasil pemeriksaan akan keluar 1 x24 jam.

Dan untuk Bacakada yang menjalani pemeriksaan diantaranya, M. Thaher Hanubun-Charlos Viali Rahantoknam (MTH-VR), Djamaludin Kudubun-Willibrodus Lefteuw (Damai), Martinus Sergius Ulukyanan-Ahmad Yani Rahawarin (Maryadat)

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *