Upacara HUT Bhayangkara Ke 78Bertempat Dihalaman Kantor Bupati Batanghari

Batanghari – jurnalpolisi.id

Dalam rangka Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Batanghari Jambi. Gelar pelaksanaan Upacara di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Pada Senin pagi (01/07/2024).

Upacara ini diambil alih langsung oleh Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto S.I.K yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan bertemakan “Polres Batanghari Menuju Indonesia Emas”.

Pelaksanaan Upacara ini diikuti oleh semua Satuan Anggota Polres dan Jajaran Kapolsek se Kabupaten Batanghari.

Turut hadir juga para Tamu undangan dalam mengikuti peringatan HUT Bhayangkara ke 78 yaitu mulai dari Purnawirawan Polri, TNI, Kepala BNNK Batanghari AKBP M Zuhairi, S.T. Kasatpol-pp, Forkopimda Batanghari, Kajari Batanghari, Dinas Perhubungan, Seluruh Kepala OPD, Seketaris daerah Kabupaten Batanghari M Azan, S.H. Ibu Bhayangkari, serta para Adik-adik Polisi Cilik sekolah dasar negeri center 14 kelurahan rengas condong, Yang juga ikut serta mengisi adegan Atraksi di depan Kapolres dan semua para tamu undangan seusai Upacara digelar.

Kegiatan pada puncak Peringatan HUT Bhayangkara Ke 78 terlaksana dengan baik.dilanjut dengan Syukuran guna acara ini dilakukan untuk bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikanNya. dengan merayakan sesuatu yang dianggap sebagai sebuah berkah, nikmat dan kebaikan.

Diketahui bersama, sebelum menginjak pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 78, telah diadakan beberapa perlombaan oleh Polres Batanghari. yaitu mulai dari Bakti Kesehatan melalui donor darah bersama RSUD Hamba Muara Bulian, Bakti sosial, Pendistribusian logistik untuk masyarakat kabupaten Batanghari, Jalan santai & senam sehat, Penanaman Pohon di Tahura, Lomba Menembak dan Lomba Memancing di D-HAN jalan Pramuka belakang pasar keramat tinggi, Yang mana pelaksanaan tersebut dapat terlaksana dengan baik tanpa ada sesuatu hal terjadi yang tidak diinginkan.

Disela saat hadiri jamuan Syukuran,Sekretaris daerah kabupaten Batanghari M Azan, S.H memberikan apresiasi kepada jajaran Polres kabupaten Batanghari dalam upayanya untuk memeriahkan Dirgahayu Bhayangkara ke 78 pada Tahun 2024 ini, “ dengan kekompakan anggota Polri serta dengan cara mengikut sertakan peranan penting masyarakat dalam ikut perlombaan HUT Bhayangkara itu adalah sebuah wujud pelayanan pengayoman dan perlindungan kedekatan antara masyarakat dan Polri,” ungkap M Azan”.

Demikian juga dikatakan satu diantara warga masyarakat yang berada di ruang syukuran,” saya sangat setuju dengan bahasa Slogan yang ditulis di spanduk Kegiatan Syukuran HUT Bhayangkara dari Jenderal Polisi R.S. Soekanto Tjokrodiatmodjo Mantan Kapolri Periode 29 September 1945 Sampai 17 Desember 1969”,Membentuk dan Membangun Korps Kepolisian Negara yang dihormati Serta disegani Oleh Masyarakat, Bukan Karena Persenjataan Tetapi Karena Watak dan Kepribadiannya”. Semoga Polri Semakin Presisi dalam mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” harapnya Kapolres dan Kapolsek Kabupaten Batanghari.(JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *