Tradisi Adat Sambut Kedatangan Kapolres Tual

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Tradisi adat warnai kedatangan Kapolres Tual AKBP Adrian SY Tuuk, S.I.K.,M.H bersama Ketua Cabang Bhayangkari`Ny. Rani Adrian Tuuk di Mako Polres Tual, Jln Dihir Nomor 1 Dullah Selatan ‘Sabtu (13/07/2024).

Meski sebelumnya Kapolres yang sudah tiba bersama dengan keluarga, sejak Jum’at kemaren di Tual kota Beradat. Namun barulah di hari ini, dilakulan penyambutan secara kedinasan dan prosesi adat.

Pantaun media ini, proses adat berupa percikan air kelapa dan pemberian gelang tangan, serta pengalungan syal langsung dilakukan Raja Tual`Djafar Tamher S.E

Sebagemana penyambuan tersebut, tak lupa jajar kehormatan dan dilanjutkan dengan tradisi pedang pora, juga penyerahan kunci Markas Kepolisian Resor Polres Tual dari Wakapolres Kompol Teddi kepada Kapolres AKBP Adrian Tuuk.

“Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada rekan – rakan atas sambutan yang dilakukan,”sebut Kapolres di Mako Polres Tual

Kapolres meyakini bahwa pelaksanaan dan penjemputan oleh jajaran kepolisian polres tual bisa menerima dan bergabung bersama sama dengan rekan – rekan di polres tersebut.

Dan tentu saja dirinya meminta agar seluruh personil dapat mendukungnya dalam pelaksanaan tugas di polres yang baru saja dipercayakan kepada itu. Juga, dalam rangka pembangunan dan citra polres tual yang lebih baik dimata masyarakat maupun pimpinan.

“Komitmen saya akan tetap menjaga situasi dan kamtibmas yang baik, sebageman yang diamanatkan pimpinan Polri,”tambahnya

Pubilsh by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *